Saturday, September 16, 2017

Manchester United vs Everton: Ajang Pembuktian Wayne Rooney

Manchester United vs Everton: Ajang Pembuktian Wayne Rooney
Eks striker dan kapten tim Manchester United, Wayne Rooney, kembali bermain di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Namun, kali ini ia berseragam klub lamanya, Everton, untuk melawan tuan rumah pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris Pkl 22.00 WIB (Siaran Langsung RCTI).

Menurut eks bintang MU, Phil Neville, Rooney akan bertekad membuktikan kemampuannya. Rooney yang selama 13 tahun berseragam United diperkirakan akan turun sebagai starter.

Rooney sejauh ini sudah mengemas dua gol di Premier League. Beberapa saat lalu ia memutuskan gantung sepatu dari Timnas Inggris, guna fokus memberikan penampilan maksimal di level klub.

Menurut Neville, sang bomber akan bertekad membuktikan pada MU bahwa mereka salah telah jarang memberinya kesempatan main musim lalu dan memaksanya hengkang dari klub.

"Dia akan amat ingin mencetak gol dan menunjukkan performa yang baik dan dia juga akan ingin Everton bermain bagus. Anda lihat dia di laga melawan Manchester City, dia ingin menunjukkan bahwa dia masih bisa bermain di panggung besar," tutur Neville dikutip Sportsmole.

"Saya pikir ini akan sulit karena saya tidak tahu apapun, karena mungkin dia tidak tahu bagaimana harus bersikap jika harus kembali ke klub lama. Dia harus menikmati pertandingan dengan sebaik mungkin."

Baca Juga:
Manchester United vs Everton: Ajang Pembuktian Wayne Rooney
Eks pemain MU lainnya, Ryan Giggs, bahkan menyarankan agar Rooney tidak sungkan untuk melakukan selebrasi jika berhasil menjebol gawang MU. 

Giggs yakin suporter Setan Merah akan maklum dan takkan mencibir.

"Jika mencetak gol, Anda jadi seperti kehilangan kendali diri, dan saya pikir itu memang tak bisa dihindari," kata Giggs kepada Sky Sports.

"Perlihatkan rasa hormat, jangan kelewatan, tapi rayakanlah jika bikin gol. Saya pikir suporter akan memahami," ucapnya.

Giggs percaya, Rooney akan mendapat sambutan meriah dari para suporter MU akhir pekan ini. Ia juga yakin penyerang 31 tahun itu cukup menantikan pertandingan mendatang.

"Mengenal Wayne seperti apa, saya yakin ia akan merasa gugup tapi juga menantikan momen itu dan ingin mencetak gol karena itulah tugasnya," ujar Giggs.

"Ia akan mendapat sambutan bagus dari suporter United karena ia sudah menjadi pemain yang sedemikian penting buat MU, juga di era yang sukses."

"Saya yakin ia akan menantikan laga nanti dan suporter MU juga menunggu-nunggu untuk melihat penampilannya. Fans berharap ia tak bikin gol dan Wayne sebaliknya berharap ia akan bisa menjebol gawang," tuturnya.*

logoblog

Thanks for reading Manchester United vs Everton: Ajang Pembuktian Wayne Rooney

Previous
« Prev Post

Related Posts