Monday, September 4, 2017

MotoGP Misano Italia: Rossi Dipastikan Absen, Fans Siapkan Bendera

MotoGP Misano Italia: Rossi Dipastikan Absen, Fans Siapkan Bendera, Yamaha Siapkan Pengganti.


MotoGP Misano Italia: Rossi Dipastikan Absen, Fans Siapkan Bendera
Valentino Rossi dipastikan absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017), setelah mengalami cedera patah kaki akibat kecelakaan pekan lalu.

Meski Rossi tak tampil di Misano, namun fans tetap akan memberikan dukungan spesial bagi The Doctor dengan menyiapkan ribuan bendera. 

Dilansir Crash, Senin (4/9/2017), sebanyak 20 ribu bendera disiapkan di Misano sebagai wujud dukungan fans kepada The Doctor. Fans akan mengibarkan bendera-bendera tersebut di Brutapela, tribune yang menjadi lokasi pendukung Rossi.

MotoGP San Marino selama ini dikenal sebagai salah satu kandang Rossi, selain Mugello di Italia. Meski Misano bukan berlokasi di Italia, namun sangat dekat dengan tempat tinggal The Doctor di Tavullia.

Puluhan ribu fans Rossi biasanya berbondong-bondong datang ke Misano sehingga warna kuning sangat mendominasi balapan di sana. Sayangnya, musim ini MotoGP San Marino dipastikan kehilangan bintang utamanya.

Selain absen di MotoGP San Marino, Rossi juga diperkirakan belum bisa tampil pada MotoGP Aragon, Spanyol (24 September). 

Dua pebalap disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada balapan MotoGP San Marino, yakni Katsuyuki Nagasuga dan Johann Zarco.

Katsuyuki Nakasuga adalah pebalap penguji Yamah, sedangkan Johann merupakan rider Yamaha Tech3. 

Katsuyuki diketahui sudah enam kali tampil sebagai pembalap wild card di kelas elite bersama Yamaha.

Melalui jalur wild card, Katsuyuki sudah empat musim secara beruntun tampil di Jepang sejak 2012. Pencapaian terbaiknya saat mampu menempel Dani Pedrosa pada posisi kedua balapan di Valencia pada 2012.

Melihat rekam jejaknya, pebalap berusia 36 tahun itu dianggap layak untuk menggantikan Rossi di Misano. 

Namun, Zarco memiliki peluang besar ketimbang Katsuyuki karena telah membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap yang sulit ditaklukan di kelas utama MotoGP dengan berada di posisi keenam pada klasemen sementara.*

logoblog

Thanks for reading MotoGP Misano Italia: Rossi Dipastikan Absen, Fans Siapkan Bendera

Previous
« Prev Post

Related Posts