Persib Didenda Rp50 Juta Akibat Aksi Save Rohingya, Bobotoh Galang #KoinUntukPSSI

Persib Didenda Rp50 Juta Akibat Aksi Save Rohingya, Bobotoh Galang #KoinUntukPSSI
Persib Didenda Rp50 Juta Akibat Aksi Save Rohingya Bobotoh #KoinUntukPSSI
Persib Kena Denda Rp50 Juta Akibat Koreografi Save Rohingya Bobotoh. Tagar #KoinUntukPSSI trending di Twitter.

KOMISI Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp50 juta kepada Persib Bandung akibat aksi bobotoh di stadion saat laga Persib Bandung vs Semen Padang FC.

Aksi bobotoh yang dianggap melanggar aturan itu adalah koreografi yang membentuk tulisan Save Rohingnya di tribun penonton.

Dilansir situs resmi Persib, melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, menurut Komdis PSSI, aksi Bobotoh adalah suatu pelanggaran etika.

"Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan 'Save Rohingya' dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," demikian pernyataan Komdis dalam suratnya.

Persib dikenakan denda sebesar Rp 50 Juta karena melanggar pasal 67aya (3) Kode Disiplin PSSI. Persib tidak dapat melakukan banding atas keputusan tersebut.

Manajemen Persib dan Bobotoh langsung bereaksi atas sanksi tersebut. Manajemen berasalan, sanksi tersebut tidak tepat karena Save Rohignya adalah aksi kemanusiaan.

Manajer Persib Umuh Muchtar pun geram.

"Ada gak pesan politiknya? Mereka tidak mendukung orang yang sedang sakit. Tidak masuk akal, maenya aksi kemanusiaan dihukum. Itu murni loh aksi kemanusiaan, kepedulian Bobotoh kepada etnis Rohingya," tegas Umuh.

Umuh menegaskan dirinya mendukung aksi Bobotoh yang menggalang dana dan meramaikan tagar #KoinUntukPSSI yang menjadi trending di Twitter.

"Saya dukung Bobotoh udunan untuk Rohingya, 100 persen saya dukung udunan itu. Ini aksi kemanusiaan, ada unsur agamanya pula. Saya sebagai umat muslim merasa tersinggung sekali dengan sanksi ini," kata Umuh dilansir laman Viking Persib.

"Saya bukan membela Bobotoh, tapi kemanusiaannya. Pemerintah saja mendukung soal kemanusiaannya, kenapa PSSI tidak," tanya Umuh.

Bobotoh Persib meramaikan tagar #KoinUntukPSSI sebagai gerakan penggalangan dana untuk membayar sanksi denda PSSI tersebut.


Dirigen Viking Persib Cub (VPC), Yana Umar, tidak kaget dengan keputusan Komdis PSSI yang menjatuhakn sanksi.

Yana dkk langsung membuka posko undunan untuk membantu Persib membayar denda sebesar Rp50 juta, berupa koin dengan semangat #koinuntukPSSI.

Bobotoh yang ingin berpartisipasi bisa datang langsung membawa uang koin ke Stadion Persib (Stadion Sidolig) Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

"Jadi nu bade langsung udunan ka Sidolig saja, yang via transfer mangga via sharinghappiness.org. Biar kita transparan, dan bisa tau berapa-berapa uang yang terkumpul," kata Yana.

Sumber: Persib.co.id/Vikingpersib.co.id


0 Komentar untuk "Persib Didenda Rp50 Juta Akibat Aksi Save Rohingya, Bobotoh Galang #KoinUntukPSSI"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top