Friday, September 8, 2017

Persija vs Persib Kemungkinan Digelar di Stadion Utama GBK

Persija vs Persib Kemungkinan Digelar di Stadion Utama GBK
PERSIJA Jakarta kemungkinan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan Jakarta pada pertandungan Liga 1 Jumar 3 November 2017.

Namun, kemungkinan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung digelar di SU GBK itu terbilang kecil. Pasalnya, ada potensi SU GBK yang sudah dipugar untuk Asian Games 2018 kembali rusak.

Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, menjamin anggotanya akan bersikap tertib jika pertandingan Macan Kemayoran vs Maung Bandung dilaksanakan di SU GBK.

Ferry merasa anggotanya sudah lebih dewasa dan mengerti harus bersikap seperti apa saat masuk ke stadion.

"Kalau keamanan, kami serahkan ke Panitia Pelaksana pertandingan. Tapi, anak-anak sudah tahu karena sering ke SUGBK dan Patriot," jelas Ferry dikutip viva.co.id, Jumat (8/9/2017).

"Kami siap memberikan dukungan kepada Persija di mana pun. Lagi pula, ini belum pasti. Jadi, kami menunggu kabar dari manajemen," katanya.

Di sisi lain, asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, menyambut baik langkah Persija Jakarta yang ingin menggelar pertandingan kedua tim di SU GBK.

Menurut Herrie, Persib punya kenangan manis ketika bermain di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu. Maung Bandung sempat meraih gelar juara Piala Presiden pada 2015 setelah menaklukkan Sriwijaya FC 2-0.

Di samping itu, duel kedua tim selalu menyedot puluhan ribuan suporter. Oleh karena itu, Herrie menilai cocok jika pertandingan besar seperti Persib kontra Persija digelar di SUGBK.

"Saya mendukung, karena ini pertandingan besar atau big match. Kalau memang benar terjadi bersyukur juga, kita juga punya aura positif di sana, jadi mendukung," tutur Herrie.

Meskipun begitu, bagi Herrie, bermain di mana pun tak menjadi persoalan. Sebab, dia dan tim sudah mengubah mindset tidak membedakan main kandang atau tandang.

"Persija sekarang lagi bagus, tapi Insya Allah mindset kami, main tandang seperti main di kandang," ujarnya.

Manajemen Persija dikabarkan sedang mengurus dokumen perizinan penggunaan SU GBK. Sejauh ini, belum ada kesepakatan dengan pihak pengelola stadion. Sebab, SU GBK masih dalam tahap renovasi untuk perhelatan Asian Games 2017.

Rencananya, pembenahan stadion rampung Oktober 2017. Sementara itu, pertandingan Persib dan Macan Kemayoran dijadwalkan berlangsung November 2017.*

logoblog

Thanks for reading Persija vs Persib Kemungkinan Digelar di Stadion Utama GBK

Previous
« Prev Post

Related Posts