Tuesday, September 19, 2017

Rossi Isyaratkan Tampil di MotoGP Aragon 2017

Rossi Isyaratkan Tampil di MotoGP Aragon Spanyol Minggu 24 September 2017
Rossi Isyaratkan Tampil di MotoGP Aragon Spanyol Minggu 24 September 2017.

PEBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menunjukkan keinginannya tampil di MotoGP Aragon, Spanyol, 22-24 September 2017.

The Doctor dilaporkan berupaya keras agar kondisinya fisiknya kembali fit untuk bisa kembali tampil di lintasan balap usai mengalami kecelakaan pada 30 Agustus 2017.

Rossi sudah absen di MotoGP San Marino 10 September lalu. Untuk MotoGP Aragon, pihak Yamaha telah menunjuk Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi.

Namun, peluang Van der Mark untuk beraksi di Aragon ternyata belum 100% lantaran Rossi masih berusaha untuk bisa comeback.

"Hari ini juara dunia sembilan kali telah menguji tingkat kebugarannya pada sebuah tes dan sukses menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano dengan YZF-R1M sebelum hujan turun. Karena tes itu terhenti, evaluasi kondisi fisik Rossi belum meyakinkan," demikian pernyataan Movistar Yamaha seperti dilansir Crash, Selasa (19/9).

"Ia akan mengambil keputusan akhir pada Rabu (20/9), apakah ia akan berusaha ambil bagian dalam balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini," lanjut pernyataan tersebut.


Valentino Rossi dikabarkan sudah menjalani tes motor di Sirkuit Misano, Senin (18/9/2017). The Doctor terus memberi sinyal akan kembali di MotoGP Aragon.

Namun, Rossi hanya mampu menjajal 4 lap di Sirkuit Misano karena hujan turun. Yamaha sebelumnya memberikan keterangan jika kepastian tampil atau tidaknya Rossi di MotoGP Aragon akan ditentukan pada Rabu (20/9/2017).

Sebelumnya, Rossi diprediksi harus istirahat selama 30 sampai 40 hari agar kembali bugar. Ia pun disarankan tidak ikut di MotoGP Aragon.

Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen sementara. Jika absen di Aragon, ia akan kian tertinggal dari posisi puncak klasemen yang kini dihuni duet Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.*

logoblog

Thanks for reading Rossi Isyaratkan Tampil di MotoGP Aragon 2017

Previous
« Prev Post

Related Posts