Saturday, September 23, 2017

Rossi Mengaku Bisa Kendarai Motor Tanpa Kesakitan di MotoGP Aragon

Rossi Mengaku Bisa Kendarai Motor Tanpa Kesakitan di MotoGP Aragon
Valentino Rossi mengaku bisa mengendarai YZR-M1 tanpa kesaikan di dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon, Jumat (22/9/2017).

Baru pulih dari cedera patah kaki, Rossi mampu tampil baik, meski hanya mampu mencatat waktu tercepat ke-18 di FP1 dan ke-20 di FP2.

Rossi kembali beraksi di lintasan balap setelah dinyatakan fit usai lolos tes medis. The Doctor berhasil menyelesaikan dua sesi latihan tanpa insiden.

"Ini hari yang positif, karena saya merasa baik di atas motor sejak pagi. Saya merasa cukup nyaman, juga karena posisi dia atas motor lebih baik dibandingkan YZF-R1M. Jadi saya bisa mengendarai motor tanpa banyak kesakitan,” paparnya dikutip Crash.

"Hal positif lainnya, setelah dua latihan, (kondisi) kaki baik. Saya tidak merasa banyak kesakitan. (Bengkak di) kaki juga tidak menjadi lebih besar. Saya merasa tidak terlalu buruk.”

Ditanya lebih lanjut apakah bisa balapan pada Minggu (24/9), Rossi pun menjawab, jika lintasan basah, maka ia tak akan memiliki masalah tertentu. Pasalnya, lintasan kering lebih banyak menuntut kekuatan fisik, terutama kaki dan bagian tubuh lainnya.

"Saya harus berkendara dengan lebih banyak usaha, pada lengan dan bahu, karena saya tidak punya tenaga kaki untuk melakukan pengereman. Jadi sedikit lebih menuntut,” jelasnya.

"Anda juga harus menggerakan motor dari sisi satu ke yang lain di lintasan kering, dan ketika Anda sepenuhnya merebah, Anda (berada) di luar (motor).

Rossi yang absen di MotoGP Misano saat ini menempati urutan keempat di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 157 poin. 

MotoGP Aragon memasuki sesi latihan bebas ketiga dan keempat (FP3/FP4) Sabtu (23/9/2017) dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Balapan akan berlangsung Minggu (24/9/2017) Pkl 19.00 WIB.*

logoblog

Thanks for reading Rossi Mengaku Bisa Kendarai Motor Tanpa Kesakitan di MotoGP Aragon

Previous
« Prev Post

Related Posts