Thursday, September 14, 2017

Situs PSSI Diretas Usai Persib Kena Sanksi Akibat Save Rohingya

Situs PSSI Diretas Usai Persib Kena Sanksi Akibat Save Rohingya
Situs PSSI Diretas Usai Persib Bandung Kena Sanksi Akibat Save Rohingya.

Situs resmi PSSI, http://pssi.org/, tak bisa diakses akibat diretas (hack), Kamis (14/9/2017) malam.

Peretasan laman resmi PSSI terjadi setelah Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp150 juta kepada Persib Bandung terkait koreografi Save Rohingya yang dilakukan bobotoh saat Maung Bandung menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Sebelumnya, situs resmi PSSI diganti gambar bertuliskan "Freedom Rohingya" yang diinjeksi hacker atas nama MujahidInjector [Muslim Cyber Security]

Situs PSSI Diretas Usai Persib Kena Sanksi Akibat Save Rohingya



"Dengan alasan politik PSSI melarang aksi solidaritas kemanusian di dalam Stadion. Lalu apa bedanya Rohingya, Palestina, dan Paris?" tulis sang hacker seperti dilansir CNN Indonesia.

"Kenapa untuk aksi Paris boleh, sedangkan untuk Palestina dan Rohingya dilarang? Apalagi menghitung jumlah korban jauh lebih banyak korban di Palestina dan Rohingya," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama situs PSSI diretas hacker. Pada 2011 saat masih beralamat www.pssi-football.com pernah dibajak dan tak berfungsi lagi sampai hari ini.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, mengakui, pembajakan situs resmi PSSI sebagai bentuk protes setelah jatuhnya sanksi kepada Persib Bandung akibat koreografi Bobotoh Persib di stadion bertuliskan 'SAVE ROHINGYA'.

"Kayaknya kemungkinan bentuk protes karena tidak terima Persib kena sanksi gara-gara koreografi soal Rohingnya," ujar Gatot.

Gatot berdalih saat bom Paris pun PSSI tetap memberikan hukuman kepada supporter yang membawa pesan di luar sepakbola masuk lapangan.

"Mereka mungkin berpikir soal bom Paris tidak apa-apa, tidak ada hukuman, padahal kami tetap ada hukuman berdasarkan kode disiplin. Segala pesan-pesan di luar sepak bola tidak diperbolehkan," tutur Gatot.

"Bukan isu agama saja, tapi semua isu di luar sepak bola dilarang. Berdasarkan kode disiplin sudah tercantum. Keputusan (sanksi untuk Persib) itu sudah diputuskan dalam rapat komdis," tambahnya.

Gatot menambahkan, terkait situs yang diretas oleh hacker, kini tengah dalam perbaikan tim IT dari PSSI. "Sekarang sedang dalam proses perbaikan secara internal kami," katanya.*

logoblog

Thanks for reading Situs PSSI Diretas Usai Persib Kena Sanksi Akibat Save Rohingya

Previous
« Prev Post

Related Posts