Friday, October 13, 2017

Hadapi PSM Makassar, Persib Bandung Siapkan 19 Pemain

Hadapi PSM Makassar, Persib Bandung Siapkan 19 Pemain
Persib Bandung membawa 19 pemain ke markas PSM Makassar.

Kedua tim akan bentrok pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (15/10/2017).

Dua pemain andalan Maung Bandung, Raphael Maitimo dan Dedi Kusnandar, tidak termasuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Makassar.  Dedi cedera. Maitimo akumulasi kartu.

Pelatih Emral Abus juga tidak bisa mendampingi Persib karena masih sibuk dengan tugasnya sebagai instruktur pelatih.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, berharap ke-19 pemain yang diboyongnya ke Makassar bisa memberikan hasil yang maksimal. 

Persib menargetkan kemenangan sebagai obat kegagalan setelah dalam lima pertandingan sebelumnya yang selalu berakhir imbang.

"Setiap pertandingan nanti sudah tidak mungkin naik ke atas untuk jadi juara, artinya kita hanya mencoba memperbaiki secara individu maupun tim supaya dampaknya terhadap prestasi tim naik terus, artinya setiap pertandingan kita harus menang," ujar Yaya di situs resmi klub.

"Pak Emral absen selama tiga minggu. Kalau Pak Herrie (asisten pelatih Persib) Jumat malam gabung dan langsung menyusul ke Makassar. Meski selama ini tidak ada mereka, kita selalu koordinasi mengenai menu latihan program latihan yang kita bikin," kata Yaya.

Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil imbang dalam lima laga beruntun di Liga 1 2017. Laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, ditargetkan berakhir dengan kemenangan.

Bagi Persib, mengincar kemenangan di kandang PSM memang terkesan misi terlalu ambisius. Sebab, Persib belum menemukan performa terbaiknya belakangan ini.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah tim tangguh yang sarat sejarah. Mereka juga punya komposisi mumpuni di segala lini. Belum lagi PSM juga akan didukung penuh suporter fanatiknya yang bakal memberi tekanan tersendiri untuk 'Maung Bandung'.

Tapi, asisten pelatih Persib Yaya Sunarya membuang jauh-jauh sikap pesimis. Ia justru akan membawa optimisme besar bersama Michael Essien dan kawan-kawan dalam melakoni laga tersebut.

"Realistis atau tidak, dalam sepakbola saya tidak tahu. Tapi, kadang hal tidak terduga bisa terjadi," kata Yaya di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis 12 Oktober 2017.

Ia mencontohkan saat Persib menang telak atas Sriwijaya FC di Palembang beberapa waktu lalu. Padahal, saat itu Persib tidak diprediksi akan bisa menang, terlebih dengan skor telak.

Berkaca dari hal itu, ia memelihara optimisme bahwa Persib akan bisa meraih kemenangan di kandang PSM. Tapi, ia sadar perjuangan tidak akan mudah. Perlu kerja keras dari seluruh anggota tim, terutama para pemain yang bertarung di lapangan.

"Kita akan mencoba berusaha meraih hasil maksimal di sana," tegas Yaya.

Daftar 19 Persib Bandung kontra PSM Makassar

1. M Natshir Fadhil Mahbuby
2. I Made Wirawan
3. Vladimir Vujovic
4. Achmad Jufriyanto
5. Wildansyah
6. Tony Sucipto
7. Supardi Nasir
8. Henhen Herdiana
9. Jajang Sukmara
10. Purwaka Yudi
11. Kim Jefrrey Kurniawan
12. Hariono
13. Michael Essien
14. Febri Hariyadi
15. Shohei Matsunaga
16. Atep
17. Billy Paji Keraf
18. Gian Zola Nasrulloh
19. Ezechiel N'Douassel


logoblog

Thanks for reading Hadapi PSM Makassar, Persib Bandung Siapkan 19 Pemain

Previous
« Prev Post

Related Posts