Komentar Mourinho Usai Manchester United Dikalahkan Huddersfield

Komentar Mourinho Usai Manchester United Dikalahkan Huddersfield
Komentar Mourinho Usai Manchester United Dikalahkan Huddersfield
Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan, sikap tim saat kalah 1-2 dari Huddersfield, Sabtu (21/10/2017), lebih buruk dibanding saat mereka menjalani laga persahabatan.

Huddersfield unggul dua gol pada babak pertama sebelum Marcus Rashford mencetak 1 gol balasan. Kekalahan pertama Manchester United musim ini di Liga Inggris membuat mereka tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

"Ketika kami kalah dalam pertandingan karena persoalan sikap, itu sangatlah buruk,” ujar Mourinho seusai laga dikutip situs resmi klub.

Kekalahan terjadi karena keasalahan Juan Mata dan Victor Lindelof pada lima menit awal babak pertama. Hal itu membuat Aaron Mooy and Laurent Depoitre bisa mencetak gol ke gawang MU yang dikawal David de Gea.

"Saya bahkan tidak ingat ada laga persahabatan yang kami mainkan dengan sikap seburuk ini. Kami seharusnya bisa mencetak gol kedua dan meraih hasil imbang tapi itu sangat tidak layak,” ujar Mourinho.

"Saya pernah menjadi pendukung Manchester United. Saya sangat kecewa. Saya bisa menerima kekalahan kalau lawan memang punya kualitas lebih bagus tapi tidak kalau karena lawan punya sikap yang lebih baik,” katanya lagi.

Mourinho menegaskan, dia tidak akan secara terang-terangan mengkritik pemainnya.

"Saya akan menganalisis permainan dan jika perlu, saya kritisi pemain,” katanya.

Saat dikonfirmasi terkait kesalahan Lindelof and Mata, Mourinho menyatakan, sangat tidak adil menyalahkan keduanya di hadapan publik.

Mourinho menilai, timnya tampil sangat buruk di babak pertama sehingga siapa pun bisa saja membuat kesalahan.

"Anda menunjuk secara individu. Anda bicara soal kesalahan yang mengakibatkan kekalahan ini. Saya pikir itu sangat tidak adil,” kata Mourinho.

"Kesalahan-kesalahannya, Lindelof untuk gol kedua dan Mata untuk gol pertama, masuk di dalam konteks,” imbuhnya.

Di pertandingan berikutnya Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu 28  Oktober 2017, Pkl. 18.30 WIB.

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top