Lawan Mitra Kukar, Persib Bandung Pertimbangkan Skema Tiga Bek

Lawan Mitra Kukar, Persib Bandung Pertimbangkan Skema Tiga Bek
Lawan Mitra Kukar, Persib Bandung Pertimbangkan Skema Tiga Bek
Demi memburu kemenangan, jajaran pelatih Persib Bandung sudah menyiapkan beberapa skema alternatif, termasuk untuk pertandingan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017), Pkl 15.00 WIB.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengungkapkan, beberapa hari ini ia berdiskusi dengan pelatih kepala Emral Abus serta beberapa pemain lain terkait skema baru, termasuk penggunaan tiga bek.

Namun, Herrie mengaku masih butuh waktu untuk mematangkan dan kemudian menerapkannya. 

"Belum. Itu (tiga bek sejajar) karena kita baru latihan satu hari sedangkan skema itu harus berjalan lama, enggak bisa satu atau dua hari," katanya di laman resmi klub.

Andaikan skema itu diterapkan di dalam pertandingan, Herrie memastikan hanya akan menggunakannya saat membangun serangan. Skema utama Maung Bandung tetap menggunakan formasi 4-3-2-1.

"Skema itu juga hanya untuk penyerangan bukan pakem kita di situ. Di pertahanan juga kita sudah benahi, tapi kita lebih fokus menyerang," imbuhnya.

Sejak awal musim Liga 1, Maung Bandung menggunakan formasi baku 4-3-2-1 dan terkesan tidak mau mengubah skema tersebut. Hasilnya, Persib terpuruk dengan hanya menempati posisi 12 di klasemen Liga 1.

Penggunaan formasi tiga pemain tengah, dua pemain sayap, dan satu penyerang membuat permainan Persib mudah diantisipasi lawan. Namun, jajaran pelatih masih bergeming dengan skema tersebut.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top