Friday, October 13, 2017

Liverpool vs Manchester United: Jose Mourinho Yakin Menang

Liverpool vs Manchester United: Jose Mourinho Yakin Menang
Jelang Liverpool vs Manchester United Sabtu 14/10/2017 Pkl 18.30 WIB. Live RCTI.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan keyakinannya bisa menang atas Liverpool pada pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris di Anfield, Sabtu 14 Oktober 2017.

Dari lima pertemuan Liverpool vs MU di Anfield di ajang Liga Inggris, Setan Merah unggul dua kemenangan atas The Reds. United mengemas tiga kemenangan berbanding satu milik Liverpool.

"Apakah saya senang pergi ke Anfield? Ya, saya menyukainya. Apakah saya senang bermain melawan Liverpool? Ya. Saya sangat senang dengan stadionnya. Ini adalah kesempatan yang sangat baik (untuk meraih kemenangan), tapi persiapannya tidak berbeda. Ini tetap pertandingan,” ujar Mourinho kepada MUTV.

Saat ini kondisi kedua tim juga cukup berbeda. Man United mampu tampil baik dan menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 angka sedangkan Liverpool masih tertahan di papan tengah klasemen.

Hingga pekan ketujuh, The Anfield Gank –julukan Liverpool– masih berada di posisi tujuh dengan 12 poin. Bahkan, Liverpool mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dengan raihan hasil imbang di laga terakhir Liga Inggris saat bertandang ke markas Newcastle United.

Liverpool akan tampil tanpa Sadio Mane. Menurut eks pemain Arsenal, Paul Merson, kehilangan Mane menjadi kerugian besar bagi The Kop.

"Ini adalah pertandingan besar, tapi saya tak melihat Liverpool bisa menang tanpa Sadio Mane. Saya sedikit menyukai penampilan mereka dengan adanya Mane, tapi tidak sekarang," ujar Merson, seperti dilansir laman Sky Sport.

Pernyataan Merson itu didukung sejumlah fakta. Secara statistik, Liverpool memang memiliki rekor buruk tanpa pemain asal Senegal itu. Dengan Mane bermain, Liverpool mencatatkan 23 kemenangan dalam 38 laga di semua kompetisi. Mereka juga hanya menelan 5 kekalahan dan 11 laga lain berakhir imbang.

Sedangkan tanpa Mane, Liverpool hanya meraih 9 kemenangan dan menelan 10 kekalahan dalam 24 laga. Lima laga lain berakhir imbang.

Ketajaman lini depan Liverpool juga menurun drastis tanpa eks punggawa Southampton itu. Mereka hanya mampu mencatatkan 1,3 gol per pertandingan. Bandingkan dengan 2,3 gol per pertandingan yang mereka catatkan dengan Mane di lapangan.*

logoblog

Thanks for reading Liverpool vs Manchester United: Jose Mourinho Yakin Menang

Previous
« Prev Post

Related Posts