Friday, October 13, 2017

Liverpool vs Manchester United Diprediksi Sengit, Tuan Rumah Kehilangan Mane

 Liverpool vs Manchester United Diprediksi Sengit, Tuan Rumah Kehilangan Mane
Liverpool vs Manchester United Sabtu (14/10/2017) Pkl 18.30 WIB.

Liverpool menjamu Manchester United pada laga pekan ke-8 Liga Inggris di Anfield Stadium, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Laga yang akan disiarkan langsung RCTI ini merupakan ujian terberat bagi Setan Merah pada musim ini.

Dalam tujuh laga sebelumnya, United memang belum pernah melawan satu pun tim besar Inggris. MU melampaui tujuh laga itu dengan hasil memuaskan dengan enam kemenangan dan hanya sekali imbang.

Tak hanya itu, United memiliki rekor gol fantastis dalam tujuh laga itu. Total 21 gol telah mereka sarangkan ke gawang lawan.

Melonjaknya ketajaman lini depan United tak lepas dari peran penyerang Romelu Lukaku. Didatangkan dari Everton, Lukaku telah menyumbangkan tujuh gol atau sepertiga dari perolehan gol United musim ini.

Lukaku baru lima kali membobol gawang Liverpool dari 11 kali bermain melawan The Kop saat membela Everton, Chelsea, dan West Bromwich Albion.

Laga melawan Liverpool akan menjadi pembuktian besar bagi Lukaku.

Di kubu tuan rumah, winger Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, berharap dapat meraih kemenangan saat menjamu Manchester United.

Sempat tidak terkalahkan dalam lima pertandingan awal di semua kompetisi, Liverpool saat ini tengah berada dalam inkonsistensi penampilan. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang.

Teranyar, Liverpool hanya mampu meraih satu angka saat bertandang ke markas tim promosi, Newcastle United. Unggul lebih dulu melalui gol Philippe Coutinho, kemenangan The Reds harus sirna oleh gol Juselu.

"Ini pertandingan besar, semua orang di dunia akan menyaksikan laga ini. Lawan Man United juga menjadi pertandingan besar bagi kami karena kami harus tetap berjuang dan memperbaiki hasil kami, seperti yang saya katakan. Saya harap kami dapat meraih kemenangan,” ungkap Salah, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Kami selalu berjuang dalam setiap pertandingan, tapi pertandingan ini adalah pertandingan besar dan dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami harus memperbaiki posisi kami di tabel klasemen. Kami harus berjuang dan meraih kemenangan,” imbuhnya.

Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, memprediksi Jose Mourinho bakal menerapkan permainan parkir bus.

"Anda akan selalu mengharapkan Liverpool versus Manchester United menjadi persaingan yang ketat. Tahun lalu, saat United datang ke Liverpool, Jose Mourinho menerapkan strategi parkir bus, tapi bukan hanya satu bus. Saya pikir dia telah menempatkan banyak pemain di barisan pertahanan. Berarti sangat sulit bagi Liverpool untuk menembus pertahanan lawan," ungkap Dalglish seperti dikutip dari ESPN.

Dalglish meyakini jika United akan melakukan hal serupa saat berkunjung ke Anfiled. Hanya saja, perbedaannya terletak pada posisi penyerang mengingat Mourinho punya trio berbahaya di lini depan yakni Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Saya pikir United akan datang dan mengatur permainan bertahan, tapi pada saat yang sama mereka memiliki penyerang yang fantastis yakni Rashford, Lukaku, dan Martial. Saya pikir Jose akan berusaha memastikan tekanannya pada Liverpool," imbuhnya.

Liverpool tidak akan diperkuat Sadio Mane. Dejan Lovren dan Nathaniel Clyne juga kemungkinan absen.

MU tidak akan diperkuat Marouane Fellaini, Paul Pogba, dan Michael Carrick yang cedera. Namun, United masih banyak amunisi untuk lini tengah --Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan. Daley Blind juga bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan.*

logoblog

Thanks for reading Liverpool vs Manchester United Diprediksi Sengit, Tuan Rumah Kehilangan Mane

Previous
« Prev Post

Related Posts