MotoGP Australia: Rossi Harapkan Cuaca Cerah #MotoGP #AustralianGP

MotoGP Australia: Rossi Harapkan Cuaca Cerah #MotoGP #AustralianGP
MotoGP Australia: Rossi Harapkan Cuaca Cerah
Valentino Rossi mengharapkan cuaca cerah saat menjalani MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Jumat-Minggu 20-22 Oktober 2017.

The Doctor yang gagal finis di MotoGP Motegi Jepang karena jatuh berharap bisa tampil maksimal di Philip Island.

"Saya katakan Phillip Island merupakan sirkuit yang saya sukai. Saya berharap cuaca di sini akan bagus untuk memulai balapan dalam kondisi kering,” ujar Rossi dikutip Crash.

"Saya baik-baik saja, merasa lebih baik. Saya beruntung tidak membuat kaki saya lebih buruk, karena saat balapan itu merupakan kecelakaan besar," ujar Rossi.

"Saya mengalami beberapa [rasa] sakit di bahu. Saya berharap di atas motor tidak terlalu merasakannya. Selebihnya, saya baik-baik saja.

"Di sini adalah trek lain, jenis grip yang berbeda, temperaturnya juga berbeda. Tapi kami harus memahami kondisinya. Di sini sering berubah-ubah, saya berharap [kondisi] kering. Dan kita lihat saja nanti.

"Musim lalu merupakan balapan yang baik, saya kuat saat balapan dengan kondisi yang baik. Sedangkan saat tes pramusim sangat sulit. Saya sangat lambat. Besok kami mencoba untuk memahami level kami."

#MotoGP #AustralianGP
Rossi juga mengungkapkan Phillip Island akan lebih bersahabat dengan kondisi fisiknya, karena jumlah tikungan ke kiri lebih sedikit dari kanan. Ia pun tidak akan terlalu memaksakan kaki kanannya yang belum sepenuhnya pulih.

"Bagi saya, trek ini sedikit lebih mudah secara fisik dibanding Motegi. Tapi di waktu yang bersamaan, Anda harus tetap tenang, karena trek ini khususnya di kondisi campuran sangat berbahaya. Sirkuit ini sangat cepat," paparnya.

"Kami harus tetap menaruh perhatian. Tapi secara fisik ini sedikit berbeda, karena [layoutnya] lebih mengalir."

Di musim lalu, Rossi meraih podium kedua di Australia. The Doctor tertinggal 4.218 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang tampil tercepat dengan raihan waktu 40 menit 48.543 detik usai melewati 27 lap.

Rossi sudah mencatatkan enam kemenangan di Phillip Island, satu di antaranya di kelas 500cc. Pebalap asal Italia ini menjadi juara GP Australia dalam lima musim beruntun sejak 2001 (500cc) hingga 2005 serta terakhir kali pada 2014.

Rossi mengaku Sirkuit Philip Island menjadi bagian dari lintasan favoritnya.

Baca: Jadwal MotoGP Australia

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top