MotoGP Jepang: Rossi Merasa Beruntung dan Berharap Hujan

MotoGP Jepang: Rossi Merasa Beruntung dan Berharap Hujan
MotoGP Jepang: Rossi Merasa Beruntung dan Berharap Hujan
Valentino Rossi merasa beruntung tidak cedera parah saat jatuh di latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Motegi Jepang, Sabtu (14/10/2017).

Di sesi kualifikasi, Rossi hanya berhasil meraih posisi start ke-12.

Dalam balapan Minggu (15/10/20170, Pkl 12.00 WIB, Rossi berharap hujan.

Rossi sempat menjanjikan ketika menempati urutan kedua pada FP3 dan hanya terpaut 0,029 detik dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama. 

Pada FP4, meski sempat terjatuh, The Doctor masih mampu menduduki posisi ketujuh. Namun, tren positif itu gagal dipertahankan Rossi pada kualifikasi.

"Kondisinya tidak menentu, sayangnya masih ada genangan air yang terlalu basah. Itu sangat disayangkan karena pagi ini dalam hujan kami sudah cukup bagus. Kami cukup senang karena mengambil langkah bagus setelah kemarin, jadi tidak terlalu buruk," kata Rossi dilansir Crash.

Rossi sendiri memang sudah tak memiliki misi penting pada MotoGP Jepang 2017. Peluangnya untuk merebut gelar juara dunia sudah nyaris tertutup karena terpaut 56 poin dari Marquez yang ada di puncak klasemen.

"Besok akan sulit, tapi saat ini kami berharap hujan. Ramalannya sangat buruk, jadi kami berharap ada air yang cukup, hujan terus, mungkin kami bisa membuat balapan yang bagus. Tentu memulai dari urutan 12 sangat sulit, tapi dengan baik air di lintasan, kami bisa punya tugas lebih mudah," tegas Rossi.

Sebelumnya, Rossi mengaku beruntung tidak mengalami cedera parah setelah terjatuh pada sesi latihan bebas keempat. Motor Rossi mengalami rusak parah sehingga membuatnya tak maksimal pada sesi kualifikasi.

Rossi mengalami insiden saat hendak melahap tikungan ke delapan. Saat itu, dia mampu bangkit dan meneruskan latihan.
Sempat muncul kekhawatiran cedera The Doctor menjadi lebih parah. Namun, Rossi mengatakan dirinya baik-baik saja dan siap untuk balapan.

"Saya beruntung karena itu kecelakaan yang cukup hebat. Saya berada di motor saat kecelakaan, tapi saya dalam kondisi baik," kata Rossi.*


Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top