Mourinho Kecewa Sikap Fans Manchester United Terhadap Lukaku

Mourinho Kecewa Sikap Fans Manchester United Terhadap Lukaku
Mourinho Kecewa Sikap Fans Manchester United Terhadap Lukaku
Fans MU kritik Romelu Lukaku yang mandul di beberapa laga terakhir.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyampaikan kekecewaannya atas perlakuan fans United kepada Romelu Lukaku.

Setelah tampil impresif di beberapa pertandingan di awal musim, performa Romelu Lukaku perlahan mulai menurun.

Penyerang yang sudah mencetak 10 gol bagi United di semua kompetisi itu gagal menjaringkan bola ke gawang dalam lima pertandingan terakhir, termasuk di laga terakhir lawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan United.

Meski tak mencetak gol di pertandingan tersebut, namun Lukaku berperan memberikan assist kepada Anthony Martial yang memberikan tiga poin penting bagi United.

Lihat: Video Gol MU vs Spurs 1-0

Mourinho menyatakan, fans United tak menyadari usaha Lukaku di pertandingan tersebut. Mou berharap, para fans United memberikan dukungan kepada penyerang asal Belgia itu dan tak hanya terpaku pada catatan golnya.

"Saya ingin bertanya kepada para suporter untuk menjelaskan kepada saya, mengapa mereka tidak mendukungnya (Lukaku) karena dia sudah memberikan segalanya dan saya rasa tidak adil ketika mencetak gol atau tidak membuat perbedaan secara keseluruhan,” ujarnya kepada MUTV.

"Saya merasa itu sama sekali tak adil. Jadi saya merasa sedikit kecewa, namun saya tidak kecewa dengannya. Saya merasa sangat senang dengannya.”

Mourinho juga memberikan kritikan kepada fans karena mencemooh keputusannya ketika menarik keluar Marcus Rashford dan menggantikannya dengan Anthony Martial pada menit 70 ketika melawan Tottenham Hotspur. 

Mou tertangkap kamera menyilangkan jari ke bibirnya dan mengucapkan beberapa kata setelah pertandingan berakhir.

"Saya juga tidak mengerti dengan beberapa reaksi,” ujar Mou kepada Sky Sports kala itu. “Apakah mereka Setan Merah? Terkadang saya tidak tahu karena para penyerang telah bekerja dengan sangat baik. Mareka adalah dua penyerang yang bermain bersama melawan tiga bek tengah (Tottenham), terbaik di Eropa, dan mereka juga harus melakukan tugas defensif dengan menekan ketika lawan keluar dengan bola yang mana mereka melakukan itu dengan sangat baik karena mereka sudah terbiasa bermain dengan tiga bek tengah.”

“Beberapa orang terlalu banyak berbicara. Anda seharusnya tenang, santai. Cobalah sedikit tenang dan jangan terlalu banyak bicara.”

Ini bukan pertama kalinya Mourinho mengkritik fans dan atmosfer Old Trafford. Sebelumnya ia pernah mengeluh jika kandang Setan Merah itu terlalu sunyi dan hanya bergemuruh saat gol tercipta saja.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top