Pelatih PSM Rene Alberts Bingung Siapa Pelatih Persib Bandung

Pelatih PSM Rene Alberts Bingung Siapa Pelatih Persib Bandung
Pelatih PSM Rene Alberts Bingung Siapa Pelatih Persib Bandung
Menjelang pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung, Minggu (15/10/2017) malam, pelatih PSM Makassar, Roberts Rene Alberts, mengaku binging siapa pelatih Persib.

Rene mengeritik manajemen Persib yang menyiasati regulasi dengan menjadikan Emral Abus sebagai pelatih bayangan berlisensi A AFC yang mendampingi Asisten Pelatih Herrie Setyawan yang masih berlisensi B.

Rene menanyakan kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan, terkait pertanyaan yang menyebutkan Persib bakal mengunci lini tengah PSM pada laga nanti sesuai instruksi pelatihnya.

"Siapa yang mengatakan itu (Persib bakal kunci lini tengah PSM)? Saya tidak tahu siapa coach dari Persib, karena terakhir saya pun dapat kabar manajernya turun ke presscon memberikan statement tentang mereka,” kata Rene dikutip laman Simamaung.

Di laga sebelumnya, Persib tanpa didampingi pelatih kepala Emral Abus dan asisten pelatih Herrie Setyawan. Pelatih fisik Yaya Sunarya dan Manajer Umuh Muchtar tampil dalam jumpa pers usai laga. 

Pertandingan melawan PSM Makassar nanti pun kemungkinan tanpa ditemani Emral.

Kondisi demikian dinilai Rene Alberts adalah sebuah pelanggaran dan menyalahi aturan. Rene berujar, semestinya tim Maung Bandung dikenai sanksi karena tidak mengindahkan aturan yang berlaku.

"Jadi saya tidak tahu (bagaimana rancangan strategi pasti Persib nanti) dan ini menyalahi aturan dan saya tidak tahu coach mana yang dimaksud,” ujarnya.

Emral Abus absen mendampingi Persib karena sedang menjalani tugas menjadi instruktur AFC untuk kursus lisensi kepelatihan B. 

Ia telah meminta izin kepada manajemen Persib sejak pekan lalu. Herrie pun baru bergabung, Sabtu (14/10/2017) ini dengan tim, karena ia sedang menjalani kursus kepelatihan A AFC.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top