Wednesday, October 11, 2017

Persib Bandung Bakal Rombak Komposisi Tim Musim Depan

Persib Bandung Bakal Rombak Komposisi Tim Musim Depan
Persib Bandung dipastikan merombak susunan pemain dan pelatih untuk musim depan. Hal itu dilakukan agar Maung Bandung lebih kompetitif dan tampil konsisten, tidak seperti di Liga 1 2017 saat ini.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menjelaskan, prestasi skuat Maung Bandung pada musim ini menjadi alasan perombakan tim dilakukan.

Hingga pekan ke-27, Atep dan kawan-kawan hanya bertengger diposisi ke-11, bahkan berpotensi masuk ke zoda degradasi.

"Tentunya prestasi Persib musim ini membuat kecewa. Tidak hanya bobotoh, pemain juga kecewa. Kita banyak peluang (setiap pertandingan), tapi tidak menang," ujar Umuh di situs resmi klub.

Umuh menyebutkan, musim depan, hal seperti ini tak boleh terulang.

"Tahun depan kita harus sudah siap, siapa yang akan disetop (dipecat) siapa yang akan dipertahankan. Karena harus dari sekarang disiapkan," tegas Umuh.

Menurut Umuh, pemain Persib yang bakal dilepas tergantung dari hasil evaluasi yang akan dilakukan manajemen dalam waktu dekat ini. 

Namun, tidak menutup kemungkinan pemain yang sudah mendapat rapor merah bisa kembali dipertimbangkan asalkan bisa menunjukan kualitasnya di sisa musim.

"Masih ada sisa pertandingan, jadi masih mungkin ada perubahan. Sampai saat ini pemain tetap semangat," ujar Umuh.

Selain merombak skuat, Persib Bandung juga akan memilih pelatih baru. Mantan pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, disebut-sebut menjadi calon kuat pelatih Persib musim depan.

Namun, Umuh mengisyaratkan pelatih lokal masih menjadi favorit untuk Maung Bandung.

"Kalau saya belum pernah (kontak pelatih), saya sendiri belum pernah tapi enggak tahu kalau yang lain sudah kontak," jawab Umuh.

"Mudah-mudahan lokal lah. Saya belum pernah bicara tapi mudah-mudahan saja. Pokoknya saya mengharapkan kalau lokal ada yang bagus saya berharap lokal," tandasnya.

Pelatih asing tak pernah cocok untuk Persib. Dejan Antonic menjadi pelatih asing terakhir yang dipecat. Di sisa musim ini Persib dilatih pelatih kepala Emral Abus, asisten pelatih Herrie Setyawan, dan pelatih fisik Yaya Sunarya.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Bakal Rombak Komposisi Tim Musim Depan

Previous
« Prev Post

Related Posts