Tuesday, October 10, 2017

Persib Bandung Kembali Tanpa Pelatih Kepala di Kandang PSM Makassar

Persib Bandung Kembali Tanpa Pelatih Kepala di Kandang PSM Makassar
Pelatih Kepala Persib Bandung, Emral Abus, kemungkinan kembali tidak mendampingi Persib Bandung saat dijamu PSM Makassar pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017), 18:30 WIB.

Sedangkan Asisten Pelatih Herrie Setyawan akan kembali bergabung.

Emral dan Herrie absen saat Persib menjamu Barito Putera, Senin (9/10). Skuat Maung Bandung hanya didampingi pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Emral absen karena bertugas sebagai instruktur. Emral Abus diperkirakan akan absen selama dua pertandingan. Herrie Setyawan harus hadir dalam kursus kepelatihan yang sedang dirintisnya.

“Emral kan mengambil untuk B instruktur dan Herrie absen untuk kursus lisensi A makannya kita juga berat ya pelatihnya ga ada tetapi Herrie pun terus telepon sama Yaya siapa yang bermain,” ujar Umuh dalam wawancara usai laga di Si Jalak Harupat.

Umuh mengakui, performa Persib sedikitnya terpengaruh dengan absennya kedua pelatih tersebut. Sebab tanpa didampingi Emral dan Herrie keputusan terkait taktikal yang harus diambil oleh Yaya yang sejatinya adalah pelatih fisik. Imbasnya partai tersebut pun gagal dimenangkan oleh punggawa Maung Bandung.

“Tetap lah ada ya pengaruh tanpa pelatih yang mendampingi tapi saya lihat pemain sebenarnya mereka tetap semangat, tetapi kan hasilnya ya seperti ini,” tutur Umuh dikutip laman Simamaung.

Umuh mengatakan, peran pelatih kepala sangat krusial. “Sangat dominan dan sangat berpengaruh untuk tim apalagi kalau pemain bagus-bagus seperti dulu kita bisa jadi juara,” ujarnya.

Umuh memastikan Herrie sudah kembali gabung ketika mentas di Makassar.

"Herrie 'kan cuma satu kali nanti dia di Makassar ada dan kalau latihan sama Yaya dulu dan tapi tetap saja kharisma perlu kita pelatih kepala,” jelasnya.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Kembali Tanpa Pelatih Kepala di Kandang PSM Makassar

Previous
« Prev Post

Related Posts