Persib Bandung Lawan Madura United Tanpa Essien dan Henhen

Persib Bandung Lawan Madura United Tanpa Essien dan Henhen
Persib Bandung Lawan Madura United Tanpa Essien dan Henhen
Persib Bandung vs Madura United Kamis (19/10/2017) Pkl 15.00 WIB. Siaran Langsung tvOne.

Persib Bandung menjamu Madura United pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Oktober 2017, tanpa diperkuat Michael Essien dan Henhen Herdina.

Essien dan Henhen harus absen karena akumulasi kartu.

Bagi Maung Bandung, pertandingan yang akan dimulai pukul 15:00 WIB ini akan mempertaruhkan harga diri.

Di laga kandang ke-14 ini, Maung Bandung punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Hal itu menyusul raihan kurang maksimal di lima laga kandang sebelumnya yang hanya mengoleksi tujuh poin, hasil sekali menang dan 4 imbang.

Tercatat, kemenangan terakhir Persib di laga kandang terjadi ketika menjamu Pergres Gresik United dengan skor 6-0, 20 Agustus 2017 lalu.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengaku sudah menyiapkan komposisi pemain terbaik untuk laga ini. 

Persib Bandung Lawan Madura United Tanpa Essien dan Henhen
Merujuk kepada laga terakhir kontra PSM Makassar, 15 Oktober 2017 lalu, tim pelatih Persib mengaku sudah mematangkan persiapan.

"Kita hanya punya dua hari latihan. Satu hari dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam hal possession ball," katanya di laman resmi klub.

Saat ini, Persib berada di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Persib tertinggal 6 strip dari Madura United. 

Meski begitu, Jose memastikan nyali Atep dan kawan-kawan tak sedikit pun ciut. 

"Melawan Madura United yang ada di peringkat 5 bukan jadi halangan untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Dari kubu Madura United, pelatih Gomes de Oliveira menyebut, timnya sudah mempersiapkan fisik dan mental menghadapi Persib. Menurutnya, itu faktor penting untuk memenangkan laga tandang.

"Kita bawa 18 pemain. Persiapan di Madura berjalan sangat baik. Semua pemain hadir, disiplin dan konsentrasi penuh. Pemain tahu harus punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan besok," katanya.

Untuk bersaing dengan Bhayangkara FC, Persipura Jayapura dan Bali United dalam perburuan gelar juara, Gomes memasang target kemenangan. Hal itu diperkuat dengan sudah pulihnya kondisi striker asal Nigeria, Peter Odemwingie, yang sebelumnya hanya tampil sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Borneo FC.

"Odemwingie siap. Dia sudah main melawan Borneo kemarin dengan baik. Saya yakin dia akan membantu tim Madura United di pertandingan besok," tutupnya.

Dalam laga ini Persib kehilangan Michael Essien. Pemain asal Ghana itu harus absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Banyak alternatif yang kita miliki saat Essien tidak main. Kita lihat kesiapan seluruh pemain, besok terakhir persiapan," kata Herrie.

Selain Essien, satu pemain lagi yang absen adalah Henhen Herdiana. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan itu juga mendapatkan akumulasi kartu kuning.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top