Wednesday, October 11, 2017

Persib Bandung Berpeluang Main di Liga Champions Asia

Persib Bandung Berpeluang Main di Liga Champions Asia
Persib Bandung berpeluang tampil di Liga Champions Asia (AFC Champions League) 2018 meski tidak menjuarai Liga 1 2017.

Peluang itu terbuka bagi Maung Bandung jika Liga 1 2017 dijuarai Bhayangkara FC, Bali United, atau Madura United.

Pasalnya, ketiga klub yang kini menghuni posisi tiga besar klasemen Liga 1 2017 itu belum memenuhi syarat berlaga di turnamen antarklub tertinggi di kancah Benua Asia itu. 

Salah satu syarat klub bisa tampil di Liga Champions Asia adalah klub itu harus memiliki badan hukum minimal dua tahun. Sedangkan Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United baru berdiri musim ini.

Persib bisa tampil di Liga Champions Asia sebagai Juara Liga Super Indonesia 2014.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan timnya siap jika dipercaya tampil di Liga Champions Asia 2018. 

Persib Bandung
"Kami siap jika dipercaya tampil di Liga Champions Asia. Persib akan mempersiapkan semuanya," katanya dikutip Republika.

Umuh mengatakan, Maung Bandung memang layak mentas di Liga Champions Asia karena berstatus juara bertahan Liga Indonesia 2014 lalu. 

Pasca menjadi juara Liga Indonesia edisi 2014, Persib tidak dapat tampil di Liga Champions Asia 2015 karena PSSI terlambat mendaftarkan perwakilan untuk Indonesia.

"Sampai sekarang Persib masih juara bertahan. Persib punya nama besar," lanjut Umuh.

Indonesia sebelumnya sudah diberikan jatah oleh AFC untuk mengisi satu slot di babak playoff Liga Champions Asia dan dua tiket di Piala AFC musim depan. 

Liga Champions Asia diikuti 32 klub dari 10 liga sepak bola terbaik di Asia. Sejak tahun 2009, juara bertahan kompetisi ini tidak secara langsung berhak mengikuti turnamen ini tahun berikutnya dan harus memastikan tempat pada turnamen ini melalui kompetisi nasional.

Juara tahun 2008, Gamba Osaka, dan juara tahun 2009, Pohang Steelers, berhasil mengikuti turnamen pada tahun berikutnya.

Babak kualifikasi berlangsung pada bulan Februari dan babak final berlangsung pada bulan November di tempat netral. Pada tahun saat Piala Dunia diselenggarakan, babak kualifikasi diadakan lebih awal.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Berpeluang Main di Liga Champions Asia

Previous
« Prev Post

Related Posts