Saturday, October 7, 2017

Persib Bandung vs Barito Putera Diprediksi Berlangsung Sengit

Persib Bandung vs Barito Putera Diprediksi Berlangsung Sengit
Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017), diprediksi berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan. Namun, Persib Bandung diunggulkan menang karena bermain di waktu yang menjadi favoritnya: malam hari.

Kick-off Persib vs Barito akan berlangsung Pkl 18.30 WIB. Sebelumnya, pihak keamananan merekomendasikan laga berlangsung sore, sebagaimana tiga laga kandang Persib sebelumnya. Namun, bermain sore menjadi mitos baru bagi Maung Bandung: sulit menang jika bermain sore.

Barito bukan lawan mudah bagi Persib. Posisi klasemen tim tamu pun lebih baik dari tuan rumah.
Persib berada di peringkat 10, tertinggal dua posisi dari Barito yang berada di peringkat 8.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan timnya cukup optimistis bisa mengamankan poin maksimal dan mematahkan raihan buruk saat bermain di kandang sendiri.

"Selalu punya rasa optimistis, selalu berusaha setiap pertandingan ke pertandingan, berusaha tampil maksimal di sana. Maksudnya kita tetap memberikan yang terbaik buat Persib, kita tidak berbicara finis mau di peringkat berapa, yang penting pertandingan ke pertandingan kita harus berbuat maksimal termasuk buat lawan Barito Putera," katanya di situs resmi klub.

Persib Bandung vs Barito Putera Diprediksi Berlangsung Sengit
Disinggung tekanan dari bobotoh usai hasil negatif dalam empat pertandingan terakhir, Herrie menjelaskan hal tersebut dinilai wajar. Namun dia optimis bobotoh tetap memberikan dukungan.

"Kita harap bobotoh datang suport kita langsung di stadion dan memberikan motivasi buat pemain kita. Istilahnya dukung kami di luar maupun di dalam lapangan," ucap Herrie.

Herrie juga mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito Putera. Pelatih yang akrab disapa Jose ini sudah mengaplikasikan cara untuk meredam permainan dari tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Kita sudah masuk skema lawan Barito, apa antisipasi kita dan apa yang akan kita perbuat di sana sudah bikin. Alhamdulillah semua pemain bisa mengerti untuk bisa diterapkan di pertandingan nanti," ujar Jose.

Menurutnya, kunci permainan Barito Putera ada di Rizky Pora yang selalu menjadi tumpuan. Namun hal itu bukan menjadi sebuah kewaspadaan karena segala kelebihan dan kekurangan lawan sudah mulai diantisipasi.

"Saya punya gambaran ya, build up serangan mereka terus kekuatan mereka, kekurangan mereka sudah tahu. Kita sudah evaluasi makanya kita set dalam latihan itu apa yang harus kita buat lawan Barito," katanya.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung vs Barito Putera Diprediksi Berlangsung Sengit

Previous
« Prev Post

Related Posts