Monday, October 9, 2017

Persib vs Barito: Maung Bandung Incar Gol Cepat #PersibDay

Persib vs Barito: Maung Bandung Incar Gol Cepat #PersibDay
Persib Bandung vs Barito Putera: Maung Bandung Incar Gol Cepat #PersibDay

Persib Bandung mengincar kemenangan saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10/2017),  pada lanjutan pekan ke-28 Go-Jek Traveloka Liga 1.

Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan mengatakan, pihaknya akan berusaha mencetak gol cepat dan bisa unggul lebih dulu ke gawang Barito Putera.

Di pekan ke-27, Persib mampu unggul lebih dulu dari Persiba Balikpapan melalui gol yang dicetak oleh Ezechiel N'Douassel ketika laga baru berjalan 19 menit.

Hal ini dirasakan sebagai hal yang positif ketimbang di laga pekan ke-26 ketika Maung Bandung tertinggal lebih dulu saat menjamu Bhayangkara FC 24 September 2017 lalu.

"Okay, kita unggul di babak pertama, itu hal yang positif. Insya Allah, kita akan pertahankan dengan memanfaatkan setiap peluang kita menjadi gol," ujar Herrie dikutip persib.co.id.

Meski begitu, Jose menyebut jalannya pertandingan tak bisa diprediksi akan seperti apa, terutama dalam urusan gol.

Pasalnya, ada banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut walaupun pembekalan taktik dan strategi sudah diberikan di dalam latihan.

"Kita selalu bicara ke pemain, sebelum 90 menit usai semuanya bisa terjadi karena sepakbola enggak bisa diprediksi apalagi soal skor. Dinamika di pertandingan bisa berubah mau itu di babak pertama atau kedua," katanya.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim di lima laga terakhir, Barito Putera tak pernah memetik angka satu pun ketika berlaga di Bandung. Mereka kalah dengan skor akhir 3-1 pada 10 Juni 2014 dan 2-0 pada 13 Agustus 2016.

Perubahan kick-off pertandingan menjadi malam hari diyakini menambah menarik pertandingan. Cuaca di malam hari yang lebih sejuk akan membuat setiap pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Insya Allah, perubahan kick-off pertandingan yang biasa di pukul 15:00 WIB berubah ke malam, mudah-mudahan menjadi sesuatu yang positif buat Persib," tegas Herrie.

Laskar Antasari menjadi lawan yang layak diwaspadai. Rizki Rizaldi Pora dan kawan-kawan tengah dalam tren positif setelah bangkit dari hasil imbang 1-1 ketika menjamu Persipura Jayapura, 21 September 2017 lalu. 

Setelah itu, mereka meraih dua kemenangan beruntun atas Semen Semen Padang 2-1 di Padang, 25 September 2017 dan Borneo FC di Banjarmasin 1 Oktober 2017.*

logoblog

Thanks for reading Persib vs Barito: Maung Bandung Incar Gol Cepat #PersibDay

Previous
« Prev Post

Related Posts