Persija vs Persib Dipastikan Tanpa Bobotoh

Persija vs Persib Dipastikan Tanpa Bobotoh
Persija Jakarta vs Persib Bandung - Liga 1 Jumat 3 November 2017 Pkl 15.00 WIB

Persija Jakarta vs Persib Bandung - Liga 1 Jumat 3 November 2017 Pkl 15.00 WIB
Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat , Jumat (3/11/17), Pkl 18.30 WIB.

Persib Bandung dipastikan tidak didukung langsung Bobotoh di stadion, sebagaimana Persija juga tidak didukung langsung The Jakmania saat bermain di kandang Persib Bandung.

Manajemen Persija telah meminta PT LIB agar mengeluarkan surat kepada manajemen Persib agar mengingatkan suporternya untuk tidak bertandang ke Stadion Patriot.

Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), duel Maung Bandung vs Macan Kemayoran berakhir imbang 1-1.

"Kami dulu di Bandung diimbau Kapolda Jawa Barat supaya tidak ada Jakmania yang hadir ke Bandung. Sekarang di Jakarta, kami juga mohon hal yang sama," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade dikutip laman CNN Indonesia.

Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sudah resmi mengirimkan surat imbauan kepada manajemen Persib untuk tidak mendatangkan suporternya dalam laga tersebut.

PT LIB juga mengubah jam pertandingan. Sebelumnya dijadwalkan bermain pukul 18:30 WIB dimajukan menjadi pukul 15:00 WIB dengan alasan keamanan.

Gede mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan surat untuk mengeluarkan rekomendasi persetujuan pertandingan Persija vs Persib tanpa dihadiri suporter tamu.

"Dari Polres Kota Bekasi sudah keluar surat rekomendasinya dan akan diteruskan ke Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Di sisi lain, Bobotoh akan mengadakan acara nonton bareng (nobar) Persija melawan Persib di Rindam III Siliwangi, Bandung. Rindam III Siliwangi sendiri diketahui merupakan markas TNI Angkatan Darat.

Di lokasi tersebut biasanya digunakan untuk menyelenggarakan pendidikan dan latihan militer, serta membantu pembinaan terhadap satuan-satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Acara nobar di markas TNI AD tersebut diharapkan mampu memberikan euforia kebersamaan para Bobotoh dalam mendukung Maung Bandung saat melawan Persija.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top