Tuesday, October 3, 2017

Rossi Pensiun, MotoGP Kehilangan Penggemar

Rossi Pensiun, MotoGP Kehilangan Penggemar
MOTOGP akan kehilangan banyak penggemar jika Valentino Rossi pensiun.

Hal itu diakui CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Petinggi MotoGP itu mengaku, Rossi adalah daya tarik terbesar MotoGP sehingga wajar jika penggemar akan merasa kehilangan jika The Doctor pensiun.

"Kami tidak bisa mengindari sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. Saya pikir beberapa orang akan berhenti mengikuti balapan saat Anda (Rossi) pensiun,” ujar Ezpeleta seperti dilansir dari Motorlands, Selasa (3/10/2017).

"Tapi yang lainnya akan tetap mendukung karena mereka tahu kejuaraan dunia berjalan sangat luar biasa," jelas Ezpeleta.

Kharisma Rossi di dunia balap motor masih sangat besar. Setiap kali tampil, jutaan pasang mata pasti akan tertuju untuk menyaksikan drama apa lagi yang akan disuguhkan pemilik nomor 46 tersebut.

"Kami tidak akan melakukan apa pun, Marquez dan Lorenzo memang tidak karismatik seperti Rossi, tapi MotoGP terus mengalami perkembangan. Dalam sejarah motor, kami sudah mengalami saat yang sama atau saat Mick Doohan pensiun. Pertanyaan yang diajukan pun sama, lalu datanglah Rossi," kata Ezpeleta.

Ezpeleta juga memberikan pujian kepada Rossi. Menurutnya, Rossi adalah komunikator dan pebalap yang hebat. Namun, Rossi tetap melanjutkan kariernya di MotoGP.

"Motor membuatnya gila. Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk menjajal balap Formula 1 bersama Ferrari dan dia tidak pergi karena ia lebih menyukai motornya. Saya melihatnya sejak dia mulai turun di kelas 125cc. Perayaan aneh dan kegembiraan tersebut, awalnya membuat saya berkata 'Siapa orang itu?'. Lalu kami berbicara dengannya dan kami menyadari bahwa Rossi memiliki sesuatu yang berbeda, serta istimewa," ujar Ezpeleta.

Saat ini Rossi sudah berusia 38 tahun. Kontaknya bersama tim Movistar Yamaha berakhir musim depan.

Penampilan Rossi musim ini cukup impresif dan masih bisa bersaing dengan para pebalap muda. Namun, The Doctor kemungkinan besar kembali gagal meraih gelar juara dunia karena jarak poin di klasemen tertinggal jauh dari pemuncak klasemen.*

logoblog

Thanks for reading Rossi Pensiun, MotoGP Kehilangan Penggemar

Previous
« Prev Post

Related Posts