Disanksi PSSI, Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC Ditunda

Disanksi PSSI, Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC Ditunda
Madura United dan Bhayangkara FC Disanksi PSSI. Duel Keduanya di Pekan 31 Ditunda.

Disanksi PSSI, Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC Ditunda
Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC di pekan ke-31 Liga 1 yang dijadwalkan Senin, 23 Oktober 2017, ditunda dengan waktu yang belum ditentukan.

Penundaan duel yang bisa menjadi penentuan Juara Liga 1 ini dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan Komisi Disiplin PSSI yang memberi sanksi kepada Madura United.

Madura United dan Panitia Pelaksana Pertandingan dihukum Komdis PSSI. MU didenda sebesar Rp25 juta. Panpel MU dihukum 4 kali pertandingan tanpa penonton di luar Madura

Hukuman ini terkait aksi pelemparan oleh suporter sehingga Asisten Wasit mengalami cedera dan wasit ditendang oleh seorang ofisial yang tidak tercatat saat MU melawan Pusamania Borneo FC pada 12 Oktober 2017.

Dari rilis PSSI, Jumat (20/10/2017), selain memberi sanksi kepada Madura United, Komdis PSSI juga diberikan kepada Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, berupa larangan memasuki stadion di lima pertandingan dan didenda senilai Rp75 juta.

Sanksi berat bagi Bhayangkara FC ini terkait pelanggaran berat yang dilakukan Sumardji dengan mendatangi dan mendorong dengan menggunakan dada Asisten Wasit saat Bhayangkara FC  bertanding melawan Barito Putera 15 Oktober 2017.

Sanksi bagi kedua tim akan menjadi kendala bagi keduanya dalam persaingan meraih gelar Juara Liga 1 sekaligus membuka peluang bagi tiga tim lain --Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Lihat: Klasemen Liga 1 2017

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top