Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017, Taklukkan Madura United Lewat Hat-Trick Spasojevic

Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017, Taklukkan Madura United Lewat Hat-Trick Spasojevic
Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017
Madura United vs Bhayangkara FC 1-3 Rabu 8 November 2017. Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017.

Bhayangkara FC tampil sebagai Juara Liga 1 2017 usai menang atas Madura United pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017).

Gelar Juara Liga 1 2017 dipastikan menjadi milik Bhayangkara FC karena memuncaki klasemen dengan 68 poin.

Namun, kepastian Bhayangkara FC juara menunggul hasil banding Mitra Kukar atas putusan Komdis PSSI yang menyatakan Bhayangkara FC menang 3-0 atas Mitra Kukar.

Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Persija di laga pamungkas atau pertandingan pekan ke-34 Liga 1.

Satu-satunya saingan The Guardian dalam meraih gelar Juara Liga 1 adalah Bali United yang kini ada di peringkat dua klasemen dengan 65 poin. Di laga terakhirnya, Serdadu Tridatu akan menjamu Persegres Gresik United.

Namun, kemenangan dengan jumlah gol berapa pun tidak akan menggeser posisi Bhayangkara FC, meskipun Bhayangkara kalah dari Persija di laga terakhirnya.

Jika Bali United menang, maka poinnya menjdi 68, sama dengan koleksi poin Bhayangkara. 

Namun, Bhayangkara FC unggul head to head atas Bali United. Dalam dua pertemuan dengan Bali United, Bhayangkara selalu meraih kemenangan --menang 3-1 di Bali dan unggul 3-2 di Bekasi. 

Laga Madura United vs Bhayangkara FC merupakan laga tunda dan tanpa penonton karena sanksi PSSI bagi Madura United.

Ilija Spasojevic
Bhayangkara FC kunci Gelar Juara Liga 1 2017
Lewat Hattrick Ilija Spasojevic ke gawang Madura United.*
Duel kedua tim berlangsung sengit dan keras. Wasit mengeluarkan tiga kartu merah buat pemain Madura United.

Pada menit 14, Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti. Wasit Seyed Vahitd Kazemi menilai bek Madura United, Fabiano Beltrame, melakukan pelanggaran terhadap Paulo Sergio.

Bolak hasil tendangan penalti Paulo sempat mengecoh penjaga gawang, namun membentur tiang gawang.

Madura United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 41. Peter Odemwingie diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Indra Kahfi.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Bhayangkara FC. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, laga masih berlangsung ketat. Di menit ke-49, Bhayangkara berhasil mencetak gol lewat aksi Ilija Spasojevic dengan memanfaatkan bola rebound.

Di menit ke-57, Madura United harus bermain dengan 9 pemain setelah Fandi Eko Utomo menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Bhayangkara FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Ilija Spasojevic mencetak gol keduanya di menit ke-67.

Tertinggal dua gol dan bermain dengan 9 pemain tidak membuat Madura United menyerah. Dua menit setelah gol Spaso, Rizky Dwi berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC lewat sundulan dari proses tendangan bebas.

Bahkan, di menit ke-76, sepakan Fabiano Beltrame nyaris menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangannya membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Di menit ke-85 Madura United harus bermain dengan 8 pemain setelah Rizky Dwi menerima kartu merah dari wasit.

Di masa injury time, Spasojevic mencetak gol ketiganya. Hat-trick Spaso pun membawa kemanangan bagi Bhayangkara FC dengan skor 3-1.

Skor Madura United vs Bhayangkara FC 1-3 bertahan hingga pertandingan yang diwaranai hujan kartu kuning dan kartu merah ini berakhir.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC pun tampil sebagai Juara Liga 1 2017.

Madura United vs Bhayangkara FC 1-3


Susunan Pemain
Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama (Fandi Eko Utomo 52'), Rendi Siregar (Rizky Dwi Febrianto 46'), Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Asep Berlian, Engelberd Sani (Rifad Marasabessy 73'), Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie

Bhayangkara FC: Awan Setho; Indra Kahfi (Firly Apriansyah 45'), Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto (T.M Ichsan 68'), Ilham Udin (Dendy Sulistyawan 88'), Paulo Sergio, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic.

KLASEMEN LIGA 1 PEKAN 33

KLASEMEN LIGA 1 PEKAN 33


Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top