Tuesday, November 21, 2017

Bonek Persebaya Resahkan Warga Sekitar Stadion GBLA

Bonek Persebaya Resahkan Warga Sekitar Stadion GBLA
Published: Tuesday, November 21, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Bonek Persebaya Resahkan Warga Sekitar Stadion GBLA
Sejumlah oknum Suporter Persebaya atau yang biasa dikenal Bonek meresahkan warga kompleks perumahan Griya Cempaka Arum (GCA) yang berdampingan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Yusuf Muharam (33), seorang petugas keamanan di kompleks Cempaka Arum Blok D, wilayah Kelurahan Rancanumpang, mengatakan, banyak warga yang melapor padanya.

"Banyak warga juga yang lapor sama saya. Beberapa orang yang memakai atribut klub sepak bola berwarna hijau itu katanya ada yang ngamen sampai maksa-maksa minta uang," ujarnya kepada Tribun Jabar, Selasa (21/11/2017).

Hal senada dikatakan anggota Linmas Kelurahan Rancanumpang, Dadang Suharjo (62) dan Trantib Kecamatam Gedebage, Abdul Hamid (24).

Keduanya mengatakan, akibat adanya laporan warga itu, puluhan personel Linmas dan Trantib dikerahkan untuk melakukan patroli di sekitar kompleks yang berada dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Yusuf Muharam mengatakan, puluhan pendukung klub sepak bola itu telah bermalam selama dua hari di Masjid Abu Bakar yang berada dekat dengan kompleks GCA. Akibatnya, banyak warga yang terganggu saat akan melaksanakan ibadah salat di masjid itu.

Sekelompok bonek memang tersebar di berbagai titik di kompleks Cempaka Arum. Sebagian berada di Masjid Abu Bakar. Sebagian lagi berada di emperan toko, rumah makan, dan jalan yang berada di kompleks itu.

Stadion GBLA digunakan sebagai tempat pertandingan PS Mojokerto Putra melawan Persebaya Surabaya, Selasa (21/11/2017).

Bonek berkeliaran dan tersebar di kompleks perumahan dekat Stadion GBLA sejak seminggu lalu atau sebelum Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 bergulir. 

Oknum bonek melakukan pemalakan, mencuri makanan di ruko kompleks, mencuri sandal di masjid, bahkan berani mencuri tas milik anggota TNI yang tengah shalat di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq yang ada di dekat Stadion GBLA.

Personel Polda Jabar dan Polsek Gedebage, seperti dikemukakan Lurah Rancanumpang Boedhi Hermawan di akun Facebooknya, sempat melakukan sweeping Senin malam untuk mengevakuasi para bonek dari kompleks perumahan akibat banyaknya keluhan warga.*


Tags :

Related : Bonek Persebaya Resahkan Warga Sekitar Stadion GBLA

0 komentar on Bonek Persebaya Resahkan Warga Sekitar Stadion GBLA

Post a Comment

No Spam, Please....!