Drama Duel Klasik Persija vs Persib Berakhir Walk Out

Drama Duel Klasik Persija vs Persib Berakhir Walk Out
Drama Duel Klasik Persija vs Persib Berakhir Walk Out
Pemain cedera, gol dianulir, kartu merah, dan penalti mewarnai duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-33 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017.

Dalam laga ini, Persib dinyatakan kalah 0-1 dari Persija Jakarta . Wasit asal Australia, Evans, menghentikan pertandingan di menit ke-82 karena skuat Maung Bandung tak ingin melanjutkan laga alias Walk Out setelah berkali-kali merasa dirugikan keputusan wasit.

Persib sempat mencetak gol di babak pertama melalui sundulan Ezechiel N'Douassel. Tayangan ulang dengan jelas menunjukkan gol itu sah karena bola sudah masuk ke gawang Persija dan tidak ada apelanggaran apa pun, tapi wasit tak mengesahkan gol.

Di babak kedua, Persija mendapat hadiah penalti yang mampu dituntaskan oleh Bruno Lopes. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Tensi pertandingan langsung meningkat sejak awal babak pertama. Persib mendapat tekanan melalui umpan-umpan silang Persija yang dikirimkan oleh Ismed Sofyan di sisi kanan, namun dari beberapa kans emas tercipta, tak ada gol tercipta.

Di menit ke-8, kartu kuning sudah harus diberikan kepada striker Persija, Rudi Widodo usai melakukan pelanggaran kepada Kim J. Kurniawan. 

Kim sendiri tak bisa melanjutkan laga karena cedera dan harus diganti oleh Dedi Kusnandar di menit ke-12.

Kontroversi terjadi di menit ke-28. Supardi mengirimkan umpan silang dari sisi kanan dan mampu disambar oleh tandukan dari Ezechiel dan berhasil masuk ke gawang. Namun wasit tak mengesahkan gol. Skor masih imbang 0-0.

Babak kedua laga berlangsung masih dengan intensitas tinggi namun dengan penguasaan bola yang lebih berimbang di mana perebutan bola ramai terjadi di lini tengah.

Kerugian bagi Persib usai Hariono melanggar Rohit Chand yang membuatnya cedera dan harus ditandu keluar lapangan. 

Purwaka Yudhi yang masuk menggantikan Hariono langsung menjadi tandem Vladimir Vujovic.

Melalui serangan balik, akhirnya Persija mendapat hadiah tendangan penalti, usai Purwaka Yudhi dianggap wasit melakukan pelanggran kepada Bruno Lopes. 

Bruno yang menjadi eksekutor membawa Persija unggul sementara 1-0.

Kartu kuning akhirnya didapat oleh Vladimir Vujovic karena melanggar Bruno Lopes. Vujovic pun melancarkan protes dan langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Para pemain dan jajaran pelatih PERSIB melancarkan protes hingga akhirnya tak ingin melanjutkan laga. Atas dasar itu, wasit yang dipimpin oleh Evans Shaun Robert memutuskan laga usai di menit ke 84 dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Sesuai Laws of The Game FIFA, wasit memang memiliki diskresi (keistimewaan) untuk menghentikan pertandingan jika dianggap ada interferensi pada sebuah pertandingan meski laga belum sampai 90 menit.

Dengan hasil ini, Persib Bandung masih berada di peringkat ke-11 dengan raihan 41 poin sementara Persija Jakarta naik satu strip ke posisi ke-5 setelah mengoleksi 58 poin.*

0 Komentar untuk "Drama Duel Klasik Persija vs Persib Berakhir Walk Out"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top