Essien dan Ezechiel Siap Bertahan di Persib Bandung, Vujovic Sinyal Hengkang

Essien dan Ezechiel Siap Bertahan di Persib Bandung, Vujovic Sinyal Hengkang
Essien dan Ezechiel Siap Bertahan di Persib Bandung, Vujovic Sinyal Hengkang
Nasib tiga pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2018 ditentukan pelatih baru. Vladimir Vujovic memberikan sinyal hengkang. Ezechiel N'Duoassel dan Michael Essien menyatakan siap bertahan.

Manajemen Persib Bandung akan melakukan evaluasi sebagai bahan untuk perbaikan tim pada musim 2018.

Evaluasi ini ikut menentukan nasib pemain, tak kecuali juga buat Michael Essien. Agen sang pemain, Amougou Mathieu mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi manajemen.

Mathieu belum bisa menjamin kliennya bertahan bersama Maung Bandung. Namun, dia berharap Essien masih bisa membela tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Kita berharap Essien masih bertahan untuk musim depan, tapi kita lihat saja nanti, belum ditentukan," kata Mathieu dikutip situs resmi klub.

Menurutnya, musim depan diharapkan dengan pengalamannya Essien tetap bisa berkontribusi untuk Persib terutama pemain muda Maung Bandung.

"Mungkin kalau Persib masih butuh pengalaman Essien, semua nanti kita akan urus bersama manajemen," tutupnya.

Hal senada dikemukakan striker Ezechiel N'Douassel. Ia mengaku tidak tertarik dengan tawaran dari klub lain dan menyampaikan komitmennya bertahan bersama Pangeran Biru pada musim depan.

N'Douassel didatangkan ke Bandung pada putaran kedua. Dari 14 penampilannya bersama Persib, pemain asal Chad ini melesakkan empat gol. Kendati demikian, N'Douassel mengaku telah menarik minat sejumlah klub Liga 1.

“Banyak yang sudah menghubungi. Selain dari Liga 1 ada juga dari luar. Persib klub besar. Tahun depan tetap bertahan di Persib, karena masih ada kontrak,” kata N'Douassel.

Penyerang berusia 29 tahun ini menambahkan, ia ingin membantu Persib meraih hasil lebih baik pada musim depan. N'Douassel tidak ingin bobotoh menelan kekecewaan lagi.

"Sepakbola adalah permainan satu tim. Tidak ditentukan seorang pemain saja. Semua pemain harus kerja keras. Kami sudah berusaha dan kerja keras, tapi musim ini mungkin sedang tak beruntung,” ucap N'Douassel.

"Posisi Persib tidak bagus, padahal bobotoh selalu memberikan support. Saya belum puas memberikan kontribusi d‎i tim ini. Saya ingin membantu Persib musim depan ‎dan membahagiakan suporter yang luar biasa.”

"Dukungan Bobotoh selalu membuat saya bersemangat menantikan musim depan. Saya ingin membawa Persib ke posisi yang sebenarnya sebagai juara," pungkasnya.

Lain halnya dengan pemain bertahan Vladimir Vujovicm yang emberikan sinyal untuk mengakhiri kebersamaan dengan Persib Bandung dalam empat tahun terakhir.

Pemain yang akrab disapa Vlado itu seolah menyampaikan salam perpisahan dengan para penggawa Maung Bandung, julukan klubnya, pada sesi latihan Sabtu (11/11/2017).

Tidak seperti biasanya, Vujovici terlihat menyalami rekan satu timnya satu persatu.

Pemain yang mengantongi 9 kartu kuning dan 1 kartu merah pada Liga 1 2017 itu, memang mengakhiri kiprahnya saat Persib menyisakan dua laga.

Duel panas kontra Persija Jakarta, 3 November 2017, menjadi laga terakhir Vlado musim ini. Dia diganjar kartu merah dalam laga yang dimenangi Persija dengan skor 1-0 tersebut.

Bahkan, Vlado juga divonis lebih berat oleh Komdis PSSI, yakni larangan bermain sebanyak 5 laga.

Penyebabnya, dia mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit Evans Shaun Robert.

Masa depan pemain berusia 35 tahun ini bersama Maung Bandung semakin tidak jelas. Terlebih lagi, Persib dikabarkan sedang memburu bek asing untuk musim depan. Nama bek Madura United, Fabiano Beltrame, menjadi calon pengganti Vujovic.*

0 Komentar untuk "Essien dan Ezechiel Siap Bertahan di Persib Bandung, Vujovic Sinyal Hengkang"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top