Manajer Persib Umuh Muchtar Dihukum 6 Bulan dan Denda 50 Juta

Manajer Persib Umuh Muchtar Dihukum 6 Bulan dan Denda 50 Juta
Manajer Persib Umuh Muchtar Dihukum 6 Bulan dan Denda 50 Juta
Kasus Persija vs Persib: Manajer Persib Umuh Muchtar Dihukum 6 Bulan dan Denda 50 Juta.

Komdis PSSI menetapkan hukuman untuk manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berupa larangan beraktivitas sepakbola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp50 juta.

Hukuman diberikan PSSI kepada Umuh yang dinilai bertanggung jawab atas terhentinya pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Komdis PSSI menilai Umuh Muchtar terbukti memanggil pemain Persib dari teknikal area ke pinggir lapangan untuk meminta pemain tidak melanjutkan pertandingan.

"Merujuk kepada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp50 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI," petikan keputusan Komdis PSSI dikutip laman Top Skor.

Di sisi lain, manajemen Persib Bandung mengaku belum tahu keputusan dari Komdis PSSI terhadap Umuh Muchtar. Media officer Persib, Irfan Suryadireja mengaku belum menerima putusan Komdis PSSI.

Sanksi PSSI bagi Umuh Muchtar ini merupakan yang kedua dalam sepekan. Sebelumnya, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp20 juta bagi Umuh Muchtar dan denda Rp10 juta bagi asisten pelatih Maung Bandung Herry Setiawan.

Keduanya disanksi denda masing-masing 20 juta dan 10 juta akibat protes berlebihan kepada wasit saat Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top