Thursday, November 30, 2017

Mario Gomez Pilih Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung

Mario Gomez Pilih Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung
Published: Thursday, November 30, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Mario Gomez Pilih Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez akan mengangkat eks pemain Persebaya Surabaya, Fernando Gaston Soler, sebagai asisten pelatih.

Dilansir situs resmi Persib, Soler merupakan pilihan langsung Mario Gomez. Selain sesama Argentina, Soler sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.

Gomez menilai Soler akan sangat membantunya dalam proses adaptasi dengan Persib Bandung.

Walau belum pernah berbaju Pangeran Biru, Soler memang merupakan pilihan yang tepat untuk membantu Gomez. Ia cukup lama malang melintang di sepakbola Indonesia dalam berbagai era.

Soler memulai kiprahnya di sepakbola Indonesia sekitar 13 tahun silam dengan membela Persipura Jayapura pada era Liga Indonesia. 

Setelahnya, striker asal Argentina itu juga sempat membela beberapa klub di berbagai divisi seperti Persibom Bolaang Mongondow, Persis Solo, Persebaya Surabaya hingga Persiba Balikpapan.

Agen Mario Gomez, Gabriel Budi, mengatakan, pemilihan Fernando bukan karena satu paket lantaran sama-sama berasal dari Argentina, namun hal itu dilakukan agar Mario bisa lebih dengan cepat mengenal sepakbola Indonesia.

"Mario bawa satu asisten, Fernando Soler. Bukan sepaket, tapi memang Soler bisa bantu Mario untuk lebih mengenal sepak bola Indonesia," ucapnya.

"Sekarang Coach Mario lagi menjalani proses pengurusan visa di Buenos Aires. Kemungkinan selesainya pekan depan. Tapi untuk tanggalnya belum tahu. Tunggu saja, begitu soal administrasi beres yang bersangkutan bakal datang ke Bandung menjalani tugas sebagai pelatih Persib Bandung," kata Gabriel.*

Related : Mario Gomez Pilih Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung

0 komentar on Mario Gomez Pilih Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung

Post a Comment

No Spam, Please....!