MotoGP Valencia: Gagal di Kualifikasi, Rossi Marah, Yamaha Evaluasi

MotoGP Valencia: Gagal di Kualifikasi, Rossi Marah, Yamaha Evaluasi
vinales rossi yamaha
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kekesalannya dengan performa motor Yamaha YZR-M1 yang digunakannya sepanjang MotoGP 2017.

Menurut Rossi, motor tersebut menjadi penyebab dirinya gagal bersaing meraih gelar pada musim ini.

Kekecewaan Rossi memuncak setelah gagal di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/12/2017). Pada sesi kualifikasi, Rossi hanya mampu meraih posisi ketujuh. Vinales bahkan lebih parah lagi dengan menempati posisi start ke-13.

"Mungkin, saya sudah tidak terlalu frustrasi lagi dengan raihan posisi di sesi kualifikasi ini karena sejak awal sudah tahu ini bakal terjadi. Pada akhirnya, dengan motor ini saya tidak pernah merasakan kenyamanan sejak test pertama," kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (12/11/2017).

"Saya sangat menderita. Ketika mengendarai motor ini, saya tidak cukup memiliki kepercayaan diri untuk mendorong kemampuan motor hingga 100 persen," ucapnya.

Rossi berharap teknisi Yamaha segera menemukan solusi untuk motornya yang akan digunakan pada musim depan. Dengan demikian, Rossi bisa menaruh semua fokusnya pada balapan demi meraih kemenangan.

"Penting untuk dipahami dengan sangat cepat agar mencoba cara lain di motor musim depan. Saya banyak berdiskusi dengan teknisi asal Jepang dan saya berharap kami bisa lebih baik lagi musim depan," ujarnya.

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, juga mengaku kecewa dengan hasil sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia 2017.

Meregalli mengakui rencana yang dibuat ternyata tidak berjalan mulus di Valencia. Ia menegaskan akan melakukan evaluasi untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung hari ini.

“Hari pertama recana tidak berjalan mulus. Meski kami mencoba pengaturan berbeda di kedua garasi (Rossi dan Vinales), kami tidak bisa berkembang sebanyak yang kami inginkan,” ungkap Meregalli dikutip situs resmi Movistar Yamaha.

“Sangat penting untuk sesi besok (hari ini) kami bisa menemukan apa yang tidak bekerja hari ini, jadi kami bisa tampil lebih baik,” imbuhnya.*

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top