MotoGP Valencia: Pedrosa Bantu Marquez, Lorenzo Dukung Dovizioso

MotoGP Valencia: Pedrosa Bantu Marquez, Lorenzo Dukung Dovizioso
MotoGP Valencia: Pedrosa Bantu Marquez, Lorenzo Dukung Dovizioso
MotoGP Valencia  Minggu (12/11/2017) menjadi seri balapan penentu juara dunia MotoGP 2017.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan bersaing dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Kedua pebalap berjarak 21 poin di papan klasemen.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, mengaku akan membantu kompatriotnya tersebut. Pedrosa memiliki rekam jejak balapan di Valencia cukup baik dengan tiga kemenangan, yakni pada 2007, 2009, dan 2012 di MotoGP, ditambah tiga kemenangan di GP250 dan GP125.

"Saya pasti akan berusaha mengakhiri musim dengan hasil positif," kata Pedrosa di kutip Crash. 

"Saya selalu merasa baik di Valencia dan para penggemar memberi ekstra dukungan. Saya berharap motor bisa mendapat setingan yang pas sehingga kami bisa menunjukkan performa balapan."

Kemenangan Pedrosa sangat diharapkan Marquez untuk membantunya meraih gelar. Saat ini, selisih antara Marquez dan Dovizioso 21 poin. Karena itu, Dovizioso harus menang jika ingin meraih gelar. 

Marquez cukup finis ke-11 untuk bisa mempertahankan gelar juaranya. Jika Pedrosa mampu meraih kemenangan di Valencia, sudah bisa dipastikan Marquez juara dunia karena Dovizioso hanya meraih 20 poin sehingga masih ada selisih satu poin.

Di sisi lain, pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, juga memberi sinyal akan membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk merebut gelar MotoGP 2017. 

Lorenzo mengaku siap berkorban demi kepentingan tim.

"MotoGP merupakan olahraga individu dan tentu saja saya ingin sayalah yang menjadi juara dunia, bukan rekan setim. Namun, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Ducati," katanya. 

"Bagi Ducati, gelar juara pebalap itu sangat spesial. Jadi, jika saya tak bisa menang, lebih baik Dovi yang jadi juara," kata Lorenzo.*

KLASEMEN MOTOGP 2017: TOP 5

KLASEMEN MOTOGP 2017: TOP 5





Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top