Monday, November 27, 2017

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2 Selasa 28 November 2017

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2 Selasa 28 November 2017
Published: Monday, November 27, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2
Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2 Selasa 28 November 2017

Persebaya Surabaya berjumpa PSMS Medan pada Final Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Selasa 28 November 2017 Pkl 19.00 WIB.

Baju Ijo melaju ke final Liga 2 dengan mengalahkan Martapura FC 3-1. Ayam Kinantan ke final usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Persebaya Surabaya
Persebaya vs PSMS merupakan final impian Liga 2. Kedua tim punya kesamaan kostum utama yang berwarna hijau dengan basis suporter yang sama-sama besar.

Kedua tim juga sama-sama pernah menjuarai liga kasta tertinggi Indonesia dan termasuk tim papan atas Liga Indonesia era perserikatan.

Setelah memastikan diri promosi ke Liga 1, Persebaya yang dilatih Angel Alfredo Vera membidik gelar juara Liga 2 untuk menyempurnakan prestasi bagus musim ini.

Bek tim Bajul Ijo, Fandri Imbiri, menegaskan, ia dan rekan-rekannya tidak lantas puas meskipun telah dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. 

Persebaya bertekad menyempurnakan musim ini dengan merengkuh gelar juara Liga 2 dan wajib mengalahkan PSMS di final nanti.

"Pertama-tama mengucapkan syukur kepada Tuhan atas hasil yang kami raih. Berkat Tuhan Persebaya mampu lolos ke final," buka Fandri Imbiri usai laga Persebaya vs Martapura FC.

"Tapi kami belum puas hanya dengan promosi ke Liga 1. Kami ingin membawa Persebaya menjadi juara Liga 2," tandasnya dikutip situs resmi Liga Indonesia.

Pemain depan Persebaya, Irfan Jaya, mengungkapan ia dan rekan-rekannya sudah mengurangi euforia promosi ke Liga 1. Sekarang skuat Green Force langsung konsentrasi menjalani partai puncak Liga 2 2017.

"Alhamdulillah, kami bersyukur sekali Persebaya sudah memastikan promosi ke Liga 1. Sekarang saatnya kami fokus ke pertandingan final," kata Irfan Jaya yang mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 Persebaya atas Martapura FC di semifinal.

Menurut Irfan Jaya, PSMS sebagai calon lawan di pertandingan final tidak bisa diremehkan. Satu yang pasti PSMS membuktikan memiliki semangat pantang menyerah. Berjuang sampai peluit akhir ditiup wasit.

Hal itu terlihat ketika PSMS mengalahkan PSIS Semarang di semifinal, Sabtu malam. Dalam drama 120 menit karena waktu normal 90 menit berakhir imbang, PSMS berhasil mencetak gol pada menit-menit akhit perpanjangan waktu paruh kedua.

Untuk itu para pemain Bajul Ijo tidak boleh terlena. PSMS bisa setiap saat memberi ancaman buat Persebaya, baik dalam waktu normal maupun potensi perpanjangan waktu.

Persebaya Surabaya
PSMS Medan tidak kalah termotivasi. Usai susah-payah melaju ke final sekaligus memastika diri bermain di Liga 1 musim depan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman alias Djanur ini juga membidik gelar juara.

"Saya yakin final Liga 2 tetap sengit karena PSMS dan Persebaya juga merupakan tim yang punya tradisi di Indonesia," ujar Djanur.

"Kami pun dari PSMS tetap akan bertekad habis-habisan di final nanti. Sudah tanggung masuk final, maka kami akan berusaha mengakhirinya dengan gelar juara," ucap Djadjang kepada CNNIndonesia.com.

"Keberhasilan saya membawa PSMS ke Liga 1 di Bandung membuat kota ini kembali memberikan kenangan manis untuk saya," kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Duel Persebaya vs PSMS diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim diprediksi bermain lepas tanpa beban karena target utama keduanya (lolos ke Liga 1) sudah dicapai.

Para pemain kedua tim akan menunjukkan permainan terbaiknya agar bisa dipertahankan atau dilirik klub lain. Kekuatan kedua tim juga berimbang dilihat dari statisti pertandingan keduanya di lima laga terakhir. Namun, Persebaya diunggulkan tampil sebagai pemenang dalam Final Liga 2 2017 ini.

Liga Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

25.11.2017 Persebaya Surabaya 3-1 Martapura FC (M)
21.11.2017 PS Mojokerto Putra 0-4 Persebaya Surabaya (M)
18.11.2017 Persebaya Surabaya 1-0 PSPS Pekanbaru (M)
15.11.2017 PSIS Semarang 0-1 Persebaya Surabaya (M)
12.10.2017 Persebaya Surabaya 0-1 Kalteng Putra  (K)

Liga Pertandingan Terakhir PSMS Medan

25.11.2017 PSMS Medan 2-0 AET PSIS Semarang (M)
16.11.2017 Persis Solo FC 1-0 PSMS Medan (K)
13.11.2017 Martapura FC 1-2 PSMS Medan (M)
09.11.2017 PSMS Medan 2-1 Kalteng Putra (M)
11.10.2017 Persita Tangerang 0-1 PSMS Medan (M)

Prediksi Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Irvan Febrianto, Fandry Imbiri, Andri Muladi, Abu Rizal Maulana; Rendi Irawan, Muhammad Hidayat, Adam Maulana; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya

PSMS Medan: Abdul Rohim; Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Fredyan Wahyu, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, Eliazer Thoncy Maran, Frest Listianto, I Made Adi Wirahadi, Suhandi.*

Jadwal Final Liga 2 Siaran Langsung tvOne
  • 15.00 WIB PSIS Semarang vs Martapura FC (Juara III)
  • 19.00 WIB PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (Juara I & II)

Tags :

Related : Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2 Selasa 28 November 2017

0 komentar on Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan - Final Liga 2 Selasa 28 November 2017

Post a Comment

No Spam, Please....!