PSSI Nyatakan Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1 2017

PSSI Nyatakan Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1 2017
PSSI Nyatakan Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1 2017
Bhayangkara FC menang 3-1 atas Madura United pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 di Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017).

Jika mengacu pada keputusan komite disiplin PSSI yang menyatakan Bhayangkara menang 3-0 atas Mitra Kukar di laga sebelmnya, maka Bhayangkara FC sudah menjadi Juara Liga 1 karena telah mengoleksi 68 poin dan menyisakan satu laga.

Saingan Bhayangkara untuk menjadi Juara Liga 1 hanya Bali United yang ada di posisi dua klasemen dengan 65 poin, namun The Guardian unggul head to head atas Serdadu Tridatu.

Kepastian gelar juara masih belum diumumkan oleh LIB. Situs resmi Liga 1 Indonesia pun menyebutkan, kepastian Bhayangkara FC jadi Juara Liga 1 masih menunggu hasil banding Mitra Kukar atas putusan Komdis PSSI.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pun mengatakan, Bhayangkara FC belum resmi meraih gelar juara Liga 1 2017.

"Bhayangkara FC belum resmi juara. Kita semua harus menunggu secara resmi dari pihak PT LIB yang akan mengumumkan klasemen akhir di pekan ke-34," kata Tisha dikutip laman SuperBall.id, Rabu (8/11/2017) malam.

Hal senada dikemukakan Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, yang mengatakan bahwa Mitra Kukar masih bisa melakukan banding.

"(Bhayangkara FC) Belum juara. Masih ada proses yang kita tunggu antara Mitra Kukar dan Bhayangkara, karena itu keputusan belum tetap. Mitra Kukar masih bisa mengajukan banding dan ditunggu tujuh hari setelah keputusan dikeluarkan," kata Tigo saat dikutip detikSport.

Meski demikian, Bhayangkara FC mengklaim telah menjuarai Liga 1. Melalui akun Instagramnya, Bhayangkara FC mengunggah video berdurasi singkat usai mereka menundukkan Madura United.

"Juara. Terima kasih Bharamania #BhayangkaraFC #bni46#vilour #springhill #polisi_indonesia#gojektravelokaliga1," demikian caption dalam postingan tersebut.*

A post shared by Bhayangkarafc (@bhayangkarafc) on

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top