Tuesday, November 28, 2017

Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung
Published: Tuesday, November 28, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Roberto Carlos Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung
Roberto Carlos Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung. Gomez Dikontrak Dua Musim.

Persib Bandung secara resmi mengumumkan pelatih baru mereka untuk Liga 1 musim depan. Manajamen Maung Bandung mengontrak pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez.

Kepastian Mario Gomes jadi pelatih baru Persib Bandung dirilis situs resmi klub dan media sosial Persib Bandung, Selasa (28/11/2017).

"Wilujeng Sumping di #PERSIB Coach Roberto Carlos Mario Gomez! #NewCoach #NewHope #PERSIBsalawasna," tulis akun @persib_official.

Gomez pernah menangani klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), musim 2015/2016. Ia direkrut Persib Bandung dengan durasi kontrak dua tahun. Diharapkan, Gomez bisa membawa Persib Bandung ke masa kejayaan lagi.

Mario Gomez sendiri mengaku telah memantau pemain mana saja yang akan dipertahankan musim depan. Selain itu, dirinya juga tengah menyiapkan daftar belanja pemain baru yang akan diboyong Maung Bandung.

Pelatih yang menyabet gelar pelatih terbaik Malaysia (Coach of the Year Liga Malaysia 2015/2016) ini tengah mengurus segala berkas-berkas agar bisa segera diperkenalkan Persib Bandung.

Pria 60 tahun itu rencananya akan diperkenalkan ke publik pada awal Desember 2017 mendatang.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya,” demikian pernyataan resmi klub.

“Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain Persib yang akan dipertahankan, dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib nantinya.”

“Demi kejayaan dan Persib yang lebih baik, semoga Mario Gomez dapat membantu mewujudkan cita-cita manajemen dan Bobotoh.”

Bersama JDT, Carlos meraih prestasi tertinggi yaitu juara Piala AFC musim 2015. Di partai final, JDT mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol dengan skor 1-0.

Prestasi Mario Gomez
Carlos juga sukses mempersembahkan trofi Liga Super Malaysia musim 2015 dan Community Shield Malaysia 2016.

"Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain PERSIB yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib Bandung nantinya," tulis Persib.

Sebelum resmi menunjuk Roberto Carlos, Persib dirumurkan bakal merekrut pelatih lokal seperti Rahmad Darmawan (yang akhirnya jadi pelatih Sriwijaya FC) dan Nil Maizar.

Kabar Mario Gomez jadi pelatih Persib sudah berkembang sejak kemarin malam setelah laman Wikipedia Indonesia menulisnya sebagai pelatih Persib 2018.

Prestasi Mario Gomez

Mario Gomez memiliki catatan prestasi yang cukup gemilang dalam masa karier kepelatihannya.

Gomez berhasil membawa klub asal Malaysia yang dilatihnya, Johor Darul Ta'zim (JDT), menjuarai Liga Super Malaysia sebanyak 2 kali, pada tahun 2015 dan 2016.

Selain itu, juru racik yang pernah menukangi klub Argentina, Gimnasia Jujuy, ini pun sukses mengantarkan JDT merengkuh gelar AFC Cup tahun 2015 sekaligus menjadikan JDT sebagai klub dari Benua Asia Tenggara pertama yang menjuarai pada ajang AFC Cup.

Atas raihannya tersebut Gomez langsung mendapatkan penghargaan dari federasi tertinggi sepakbola Malaysia (FAM) sebagai pelatih terbaik Liga Malaysia tahun 2015 lalu.

Sebelum menjadi pelatih kepala, Gomez pernah menjadi asisten pelatih Hector Raul Cuper di Real Mallorca, Valencia, dan Inter Milan.

Saat bekerjasama dengan Cuper di Mallorca tahun 1999, Gomez berhasil membawa klub asal Spanyol ini finis di urutan ketiga La Liga dan runner-up Piala Winners (kini Liga Europa).

Di Valencia, bersama Cuper, Gomez sukses membawa tim berlogo kelelawar itu menembus final Liga Champions Eropa (UCL) dua kali beruturut-turut tahun 2000 dan 2001. Namun sayang, dari keduanya Valencia hanya berada di posisi runner-up.

Di Valencia ia turut menangani beberapa mantan pemain top dunia seperti, Gaizka Mendieta, Santiago Canizares, Pablo Aimar, Killy Gonzalez hingga Claudio Lopez.

BIODATA MARIO GOMEZ

Nama Panggilan: Mario Gómez
Nama Lengkap: Roberto Carlos Mario Gómez
Tanggal Lahir: 27 February 1957 (60 Tahun)
Tempat Lahir: Mar del Plata, Argentina
Posisi Bermain: Defender

Related : Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

0 komentar on Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

Post a Comment

No Spam, Please....!