Semen Padang FC Degradasi ke Liga 2, Meski Menang 2-0 atas PS TNI

Semen Padang FC Degradasi ke Liga 2, Meski Menang 2-0 atas PS TNI
Semen Padang FC Degradasi ke Liga 2, Meski Menang 2-0 atas PS TNI
Semen Padang FC dipastikan terdegradasi dari Liga 1 untuk bermain di Liga 2, meski menang 2-0 atas PS TNI di laga terakhirnya di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu (12/11/2017).

Semen Padang yang wajib menang, langsung tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai. Pertandingan baru berjalan empat menit, Vendry Mofu sudah menabung gol buat Semen Padang.

Jelang babak pertama berakhir, Marcel Sacramento memperbesar keunggulan lewat penalti. Striker bernomor punggung delapan itu menyelesaikan tugas dengan baik dan mengubah skor jadi 2-0 untuk Semen Padang pada menit ke-42.

Keunggulan 2-0 itu tak membuat Semen Padang FC mengendurkan serangan. Skor babak pertama Semen Padang vs PS TNI 2-0.

Di awal babak kedua, hingga menit ke-70, tim Kabau Sirah hampir tak memberikan kesempatan pada tim tamu untuk memainkan bola di daerah pertahanan lawan.

Berbagai peluang silih berganti berdatangan, membuat barisan pertahanan PS TNI harus bekerja keras. Sebuah tusukan dari Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan PS TNI menghadirkan penalti untuk Semen Padang setelah Agil Munawar terpaksa menjatuhkan Riko di kotak terlarang.

Namun, Irsyad Maulana yang menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti menit ke-54, gagal menjalankan tugas dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang belum berubah.

Hingga wasit Hasan Akrami meniup peluit tanda laga usai, skor 2-0 untuk Semen Padang bertahan. Namun, kemenangan ini jadi tak berarti karena di saat bersamaan, Perseru Seru di luar dugaan mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Semen Padang FC harus turun kasta ke Liga 2 musim depan karena Perseru berhasil menyelamatkan diri untuk tetap bermain di Liga 1 atau kasta teratas kompetisi Indonesia.

Susunan Pemain
Semen Padang FC: Rendy Oscario; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya; Fridolin Kristof, Finno Andrianas Vendry Mofu, Riko Simanjuntak; Marcel Sacramento, Irsyad Maulana.

PS TNI: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto; Hong Soon-hak, Roni Sugeng, Agil Munawar; Sansan Fauzi.*

0 Komentar untuk "Semen Padang FC Degradasi ke Liga 2, Meski Menang 2-0 atas PS TNI"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top