Wasit Evans Dinilai Membuat Keputusan Sepihak dalam Laga Persija vs Persib

Wasit Evans Dinilai Membuat Keputusan Sepihak dalam Laga Persija vs Persib
Wasit Evans Dinilai Membuat Keputusan Sepihak dalam Laga Persija vs Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyesalkan keputusan-keputusan wasit asal Australia, Shaun Evans Robert, yang memimpin pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Dalam sesi konferensi pers usai laga, Umuh menyayangkan wasit yang menganulir gol Ezechiel N’Douassel, memberi penalti untuk Persija, mengkartu merah Vladimir Vujovic hingga menghentikan laga di menit ke-83.

"Saya bicara jujur dan bicara jelas bukan mengada-ada kalau kalah murni tidak ada masalah semua lihat saya punya data (rekaman), (Gol Persib) jaring sampai goyang itu murni gol, lihat tadi (akibat terjadi) penalti, itu bola fifty-fifty dan bola sampai kita yang menang,” kata Umuh dikutip laman Simamaung.

Umuh bahkan menilai, wasit lokal lebih baik dibandingkan wasit yang memimpin sore itu.

"Ini suatu keanehan, wasit mau asing mau lokal ternyata wasit lebih bagus lokal. Saya sangat menyesal, padahal pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu, baik dari Persija maupun dari Persib semua sama,” ungkapnya.

Umuh juga menegaskan, saat wasit memutuskan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, pihaknya masih berembuk apakah akan melanjutkan atau tidak.

"Kita juga lagi berunding, tapi tiba-tiba wasit meniup peluit panjang," kata Umuh. 

Hal senada dikemukakan kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, yang mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang dinilai tergesa-gesa saat meniupkan peluit panjang.

Padahal, kata Jupe, saat itu para pemain dan offisial tim tengah berembuk disisi lapangan.

"Itu keputusan sudah diambil sama-sama, saya sangat menyanyangkan pengambilan keputusan wasit sangat sepihak," kata Jupe usai laga dikutip bobotoh.id.

Ia juga mencontohkan kasus yang terjadi saat melawan Mitra Kukar. Saat itu Persib harus menunggu 30 menit ketika Mitra Kukar dinilai tidak mau melanjutkan pertandingan.

"Karena kita membandingkan dengan yang di Mitra Kukar. Kita harus menunggu 30 menit, mereka tidak mau melanjutkan pertandingan kita nunggu 2 x 15 menit. Tapi kaget tadi, pemain kecewa," tukasnya.

VIDEO GOL EZECHIEL YANG DIANULIR WASIT EVANS

0 Komentar untuk "Wasit Evans Dinilai Membuat Keputusan Sepihak dalam Laga Persija vs Persib"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top