Monday, December 4, 2017

Mario Gomez Tak Jamin Persib Bandung Juara Liga 1 2018

Mario Gomez Tak Jamin Persib Bandung Juara Liga 1 2018
Published: Monday, December 4, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Mario Gomez Tak Jamin Persib Bandung Juara
Roberto Carlos Mario Gomez bukan jaminan Persib Bandung bekal menjadi Juara Liga 1 2018.

Meski karier kepelatihannya di Asia Tenggara terbilang sukses bersama klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), pelatih asal Argentina itu belum mengenal atmosfer sepak bola tanah air.

Demikian dikemukakan pengamat sepakbola Supriyono Primavera dalam wawancara dengan Radio PRFM Bandung, Sabtu (2/12/2017).

"Kalau dibilang tepat, saya rasa belum bisa menjanjikan karena kualitas liga di Indonesia dengan Malaysia berbeda. Dia juga belum paham atmosfer sepak bola Indonesia walaupun reputasinya oke di Malaysia, itu belum bisa jadi jaminan menangani Persib dalam satu musim akan juara," ucap Supriyono.

Menurutnya, Mario Gomez harus terlebih dahulu mengenal atmosfer sepak bola Indonesia dengan baik.

Mario Gomez juga harus dapat selektif dalam merekrut pemain yang akan menjadi kekuatan Maung Bandung musim depan.

"Intinya, dia harus mengenal atmosfer dan kultur sepak bola Indonesia terlebih dahulu, kemudian konsep bermain apa sih yang dijalankan Persib Bandung selama ini, yang penting lagi, siapa pemain yang akan direkrut untuk menjalankan taktik yang selama ini dia usung di Malaysia, kita patut tunggu," ujarnya.

Supriyono menyatakan, isu mengenai Mario Gomez yang juga ditunjuk menjadi Manajer Maung Bandung dirasa akan berdampak positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

Supriyono menilai hal tersebut akan menjauhkan dia dari intervensi dalam berbagai keputusan yang diambil.

"Kalau memang Mario Gomez didapuk jadi Pelatih plus Manajer, ya itu sangat baik, dengan kata lain, semua orientasi pemilihan pemain, semua orientasi taktikal, dan kemajuan Persib tidak akan ada intervensi. Itulah yang menambah dinamika sepak bola Indonesia semakin maju. Kita bisa contoh di Eropa, Mourinho manajer plus pelatih, Ferguson manajer plus pelatih. Itulah yang menjadikan keputusan yang mereka ambil harus dipertanggung jawabkan. Jadi, tidak ada dalam satu nakhoda dua kepala," ucap Supriyono.

Selama ini posisi manajer Persib diisi Umuh Muchtar. Namun, dalam enam bulan ke depan, Umuh mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI untuk tidak beraktivitas dalam dunia sepakbola di lingkungan PSSI. Umuh sendiri mengatakan, dirinya bukan lagi manajer Persib sejak disanksi PSSI.*

Related : Mario Gomez Tak Jamin Persib Bandung Juara Liga 1 2018

0 komentar on Mario Gomez Tak Jamin Persib Bandung Juara Liga 1 2018

Post a Comment

No Spam, Please....!